ADVERTISEMENT

Penolakan Timnas Israel, Pengamat: Indonesia Terancam Kehilangan Kepercayaan

Selasa, 28 Maret 2023 09:30 WIB

Share
Logo Piala Dunia U-20 2023 (foto/PSSI)
Logo Piala Dunia U-20 2023 (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PSSI memahami sulitnya memisahkan politik dan olahraga. Karena itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri Indonesia serta Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai Inafoc atau penanggung jawab pelaksana Indonesia.

"Ketua Umum juga akan melaporkan kepada Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi maupun politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepakbola Indonesia yang kita cintai," tambah Arya.

Dia juga meminta semua pecinta sepak bola di Indonesia dan masyarakat yang ingin persepakbolaan tanah air lebih maju untuk bersikap tenang.

Mengapa Tim Israel Ditolak?

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni pada Oktober 2019.

Sebanyak 24 negara peserta termasuk Israel lolos ke babak final.

Tim nasional Israel sebelumnya tidak pernah tampil di Piala Dunia U-20 sejak ajang tersebut digelar pada 1997. Ini merupakan sejarah kali pertama mereka.

Namun suara penolakan atas kehadiran timnas Israel ke Indonesia mulai bermunculan dari sejumlah tokoh dan organisasi sejak pertengahan Maret lalu.

Dua kepala daerah dari PDI Perjuangan yang terang-terangan menolak adalah Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster.

Penolakan tersebut dilandasi komitmen dukungan untuk kemerdekaan Palestina sesuai amanat Presiden Sukarno. ***

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT