Kasus Dokter Mawar Meninggal di Nabire, IDI Minta Stop Sebar Asumsi Penyebab Kematian
Sabtu, 11 Maret 2023 09:31 WIB
Share
Dokter Mawar meninggal di Nabire. Foto: IDI.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar Dokter Mawar meninggal di Nabire, Papua, ramai dibahas publik. Pemilik nama Mawarti Susanti itu diketahui meninggal di kediamannya pada Kamis, 9 Maret 2023 lalu.

Kabar Dokter Mawar meninggal di Nabire ini tentu mengejutkan banyak pihak. Sebab dia adalah satu-satunya dokter paru di Nabire.

Selama ini Dokter Mawar tercatat sebagai dokter spesialis paru yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Papua Tengah.

Kematian Dokter Mawar di rumah dinasnya di Kompleks RSUD Nabire, Provinsi Papua Tengah sempat ramai dibahas publik, karena buih busa yang keluar dari mulutnya.  

Walau belum dipastikan apa penyebab pasti meninggalnya Dokter Mawar, namun ada sejumlah kerabat yang mencurigai kalau ada faktor kriminalitas di baliknya.

Menurut salah seorang rekan Dokter Mawar, seharusnya saat ini almarhum berangkat ke Pulau Jawa untuk kebutuhan proses wawancara kerja. 

Dokter Mawar yang belum menikah itu disebutkan selama ini banyak mengabdikan diri pada Papua. Semasa hidup, dia menyatakan keengganannya untuk pergi kecuali ada pengganti dirinya di sana.

IDI: Stop Spekulasi Dokter Mawar Meninggal di Nabire

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nabire turut berbelasungkawa atas kabar tersebut.

Ketua Cabang Nabire Dr Oktavianus Saranga sejak kejadian mengaku sudah langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. "Jenazah sudah diterbangkan saat ini," sebut keterangan Oktavianus dalam pernyataan resminya, dikutip Sabtu (11/3/2023).

Ketua Umum IDI Dr Moh Adib Khumaidi juga mengaku masih terus memantau dan berkoordinasi menindaklanjuti terkait proses yang sedang berjalan.

Halaman
1 2
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -