ADVERTISEMENT

Jasad Dokter Mawar Lebam Biru-biru, Polisi Temukan Beberapa Bukti di TKP

Selasa, 14 Maret 2023 12:48 WIB

Share
Dokter Mawar Mawarti Susanti yang meninggal janggal di Nabire. Foto: Kolase/Ist.
Dokter Mawar Mawarti Susanti yang meninggal janggal di Nabire. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam kasus Dokter Mawar yang meninggal di rumah dinasnya di Nabire, Papua Tengah, Polisi mengaku menemukan sejumlah barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, penyelidikan dilakukan lantaran ditemukan dugaan tak wajar atas kematian Dokter Mawar alias Mawarti Susanti tersebut.

Seperti diketahui, Dokter Mawar ditemukan meninggal di rumah dinasnya dengan kondisi mulut berbusa, dan belakangan ditemukan patah tulang rusuk di tubuhnya.

"Proses otopsi sedang berjalan di Rumah Sakit Bhayangkara Sulawesi Selatan. Kita sedang menunggu hasil pemeriksaan jenazah," katanya dalam keterangan resmi disitat Selasa (14/3/2023).

" Ada beberapa bukti yang ditemukan di sekitaran TKP untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik," kata dia lagi.

Menurut Kapolres Nabire, jenazah dokter MS ditemukan pada Kamis malam dan sejumlah saksi telah diperiksa untuk mencari tahu penyebab kematian dokter yang tinggal sendirian tersebut. 

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara sebanyak empat kali, mulai dari titik ditemukannya jenazah hingga radius 50 meter. Ada 23 saksi yang dimintai keterangan dan beberapa bukti petunjuk ditemukan untuk diteliti secara detail guna mengungkap kasus tindak pidana yang terjadi.

BACA JUGA: Kasus Dokter Mawar di Nabire, IDI Keluarkan Arahan Pita Hitam

Selain itu, ada barang bukti yang akan diperiksa di Laboratorium Forensik Mabes Polri dan polisi akan menelusuri jejak digital korban. Kapolres Nabire mengatakan bahwa mereka juga akan bekerja sama dengan ahli digital forensik untuk menguji barang bukti yang telah diamankan oleh penyidik.

Punggung Dokter Mawar Biru-biru

Sementara itu, menurut Ketua Perhimpunan Dokter Paru (PDPI) Papua, Hendra Sihombing, memang ada laporan bahwa Dokter Mawar meninggal dalam kondisi tak wajar di rumah dinasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT