Kasus Dokter Mawar di Nabire, IDI Keluarkan Arahan Pita Hitam

Senin, 13 Maret 2023 13:53 WIB

Share
Dokter Mawartih Susantiy atau Mawar ditemukan meninggal di Nabire. Kasusnya ramai disorot. Foto: Kolase/Ist
Dokter Mawartih Susantiy atau Mawar ditemukan meninggal di Nabire. Kasusnya ramai disorot. Foto: Kolase/Ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus Dokter Mawar di Nabire yang meninggal di rumah dinas menyita banyak perhatian publik. 

Banyak masyarakat yang kini terus menunggu penyelidikan polisi terkait penemuan jasad Dokter Mawartih Susanti atau karib disapa Dokter Mawar ini.

Terbaru, Ketua Umum PB IDI, Mohamad Adib Khumaidi melayat ke rumah duka di Makassar. Dalam kesempatan itu, Adib menegaskan kalau PB IDI akan terus mengawal kasus ini sampai terang benderang, apakah memang ada unsur kriminalitas atau tidak.

Menurut Adib, keluarga Dokter Mawarti sangat berharap agar kasus ini terang benderang. Selain itu, keluarga juga berharap agar kasus kehilangan tenaga kesehatan seperti ini tak terjadi kembali.

BACA JUGA: Info Terbaru Kasus Dokter Mawar di Nabire, Polisi Periksa 20 Orang

Keluarga Dokter Mawar juga meminta agar dokter-dokter yang bertugas di tempat terpencil atau daerah konflik mendapat perlindungan saat menjalani tugas.

“Salah satu kendala dalam pemerataan dokter terutama dokter spesialis di daerah adalah belum ada jaminan keselamatan dan keamanan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah bagi para tenaga kesehatan yang bertugas, terutama di wilayah terpencil dan wilayah konflik," kata Adib dalam keterangannya, Senin 13 Maret 2023.

Pita Hitam Buat Dokter Mawar

Sementara ini, per hari ini PB IDI merilis imbauan merespons kematian Dokter Mawar di Nabire, Papua Tengah. Imbauan tersebut yakni meminta para anggota IDI memakai pita hitam di lengan kanan selama 3 hari.

Menurut Sekjen PD IDI Ulul Albab, penggunaan pita hitam di lengan kanan sebagai simbol duka bagi Dokter Mawar dilakukan mulai hari ini, saat pemakaman almarhum.

"Penggunaan pita hitam di lengan kanan ini dimulai sejak pemakaman almarhumah dokter Mawartih pada Senin, 13 Maret 2023 hingga Rabu, 15 Maret 2023," kata dia.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar