ADVERTISEMENT

Argentina dan Kroasia Bertemu di Semi Final, Keduanya Menang Adu Penalti

Sabtu, 10 Desember 2022 20:00 WIB

Share
Tim Nasional Kroasia
Tim Nasional Kroasia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Tim sepak bola favorit Brazil dikalahkan Kroasia dengan susah payah.

Kroasia menang pada Jumat (9/12) dengan 4-2 melalui adu penalti dan melaju ke semifinal Piala Dunia setelah bermain imbang 1 - 1 selama 120 menit.

Runner up Piala Dunia 2018 itu lolos karena adu penalti kedua berturut-turut setelah sebelumnya mengalahkan Jepang melalui adu penalti di babak 16 besar.

Kroasia akan menghadapi Argentina di semifinal. Argentina mengalahkan Belanda juga melalui adu penalti pada pertandingan perempat final kedua. Demikian dikutip dari VOA pada Sabtu (10/12/2022).

Di malam yang penuh ketegangan dan drama, bintang Brazil Neymar mengira dia telah memenangkan pertandingan ketika dia mencetak gol pada babak perpanjangan bagi tim juara dunia lima kali itu.

Gol penyeimbang melalui kaki kiri pemain pengganti Kroasia Bruno Petkovic terjadi tiga menit menjelang akhir perpanjangan waktu membuat timnya menyamakan kedudukan.

Kroasia mempertahankan ketenangannya dari titik penalti saat pemain Brazil Marquinhos dan Rodrygo gagal melakukan konversi.

Kroasia awalnya berusaha untuk tidak terintimidasi lawan mereka yang lebih terkenal dan di babak pertama berhasil menangkis sebagian besar permainan Brazil lebih awal.

Terlepas dari tendangan Vinicius Jr. yang lemah, Brazil tidak banyak bisa membalas serangan-serangan, ketika Neymar kehilangan kecepatan dan ditutup oleh lini belakang Kroasia yang gigih.

Kroasia tampak bermain lebih tajam, terampil dalam mengalihkan bola dengan rencana permainan yang tepat, dan pada akhir babak pertama mereka berada di atas angin dalam hal penguasaan bola.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT