ADVERTISEMENT

Soal Kemungkinan Bertemu Brasil, Pelatih Spanyol Tak Gentar untuk Menangkan Semua Pertandingan Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 21:41 WIB

Share
Timnas Spanyol (Foto: Twitter/@ChaaliiyKay)
Timnas Spanyol (Foto: Twitter/@ChaaliiyKay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Pelatih Spanyol tak gentar jika ada kemungkinan La Furia Roja akan berjumpa dengan Brasil.

“Kami di sini untuk memenangkan tujuh pertandingan. Kami ingin memenangkan grup. Apakah itu berarti kami harus bermain dengan runner-up Grup F? Terus kenapa? Itu sempurna.,” kata Luis Enrique.

“Apa pun, secara teori, bisa jadi Brasil. Oke, bagus, jadi ayo main Brasil. Tidak ada yang namanya 'mudah' dalam sepak bola. Untuk memenangkan Piala Dunia, Anda harus mengalahkan semua orang yang menghadang Anda,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Juara Piala Dunia 2010 membuka pertandingan dengan kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika. Namun, Spanyol harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Jerman. 

Kemenangan melawan Jepang dalam pertandingan Grup E Jumat (2/12) dini hari di Stadion Internasional Khalifa akan memastikan posisi teratas untuk Spanyol. Namun, mereka harus memastikan tidak menganggap enteng Samurai Blues.

 

Dengan meraih kemenangan bersejarah 2-1 atas Jerman dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka, Jepang telah membuktikan bahwa mereka dapat bersaing dengan tim-tim terbesar di dunia. 

Meski harus menelan kekalahan tipis 1-0 dari Kosta Rika di pertandingan berikutnya, Jepang mendominasi jalannya pertandingan, menikmati 57% penguasaan bola dan memasukkan 13 tembakan.

Jika Spanyol membuat kesalahan yang sama seperti Jerman ketika melawan Jepang, maka pertandingan dini hari nanti bisa jadi mimpi buruk untuk skuad Luis Enrique. (*)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT