Piala Dunia 2022: Tahan Imbang Spanyol, Hansi Flick Apresiasi Pemain Jerman

Senin, 28 November 2022 06:57 WIB

Share
Laga Jerman vs Spanyol (foto/twitter DFB_Team)
Laga Jerman vs Spanyol (foto/twitter DFB_Team)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Jerman, Hansi Flick mengapresiasi para pemainnya setelah mampu menahan imbang Spanyol dalam lanjutan Grup E Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB, Jerman dan Spanyol bermain imbang dengan skor 1-1.

Spanyol membuka keunggulan lebih dulu melalui Alvaro Morato pada menit ke-62. Hingga akhirnya Jerman menyamakan  kedudukan lewat Niclas Fullkrug di menit ke-83.

Hasil tersebut membuat peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka mengingat babak grup menyisakan satu pertandingan lagi.

Der Panzer kini masih berada di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin. Sementara Spanyol ada di posisi pertama dengan mengemas 4 poin. 

Itu artinya, Grup E akan sengit hingga partai ketiga karena belum ada tim yang dinyatakan lolos ke babak 16 besar ataupun gugur.

Adapun pada pertandingan pamungkas, Jerman akan menghadapi Kosta Rika. Sementara Spanyol ditantang Jepang.

Pelatih Jerman, Hansi Flick tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya meskipun tim asuhannya gagal mendulang poin penuh di laga ini. Ia tetap mengapresiasi para pemainnya.

"Sungguh luar biasa apa yang telah dicapai tim. Saya bangga. Para pemain di lapangan bermain dengan hati. Jika kita mengambil momentum ini bersama, kita menjadi lebih percaya diri, maka banyak hal yang mungkin terjadi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan kapten tim, Manuel Neuer. Menurutnya, melawan Spanyol yang tengah diselimuti angin segar, bukanlah perkara mudah.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar