ADVERTISEMENT

Laga Penentuan Kosta Rika Vs Jerman, Hansi Flick Tidak Akan Mundur Jika Kalah

Kamis, 1 Desember 2022 20:57 WIB

Share
Pelatih Jerman, Hansi Flick (Foto: Twitter/@CoachesVoice)
Pelatih Jerman, Hansi Flick (Foto: Twitter/@CoachesVoice)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Nasib Die Mannschaft di Piala Dunia 2022 akan segera ditentukan dalam laga Kosta Rika Vs Jerman pada Jumat (2/12/2022) dini hari. 

Skuad Hansi Flick butuh kemenangan jika tak ingin mengulang sejarah Piala Dunia 2018 di mana mereka tersingkir lebih awal. Selain itu, Jerman juga butuh kemenangan Spanyol atas Jepang untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Pelatih Jerman Hansi Flick tidak memiliki rencana mundur seandainya juara dunia empat kali itu lagi-lagi pulang lebih awal dari Piala Dunia. Selain itu, Jerman juga akan menjadi tuan rumah turnamen Euro 2024 mendatang.

 

Flick menduduki kursi pelatih Jerman tahun lalu menggantikan Joachim Loew memimpin Der Panzer selama 15 tahun. Ia memulai Piala Dunia 2022 dengan catatan buruk ketika harus tunduk melawan Jepang 2-1. Meski demikian, harapan Jerman masih terjaga dengan hasil imbang 1-1 melawan Spanyol.

"Saya dapat memastikannya (saya akan bertahan) dari pihak saya, tetapi saya memiliki kontrak hingga 2024 dan saya menantikan Euro kandang (pada 2024) tetapi masih lama sampai saat itu," katanya dalam konferensi pers, dikutip dari Sportstar pada Kamis (1/12/2022)

Sebagaimana diketahui, Jerman butuh kemenangan melawan Kosta Rika jika ingin maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dan tidak ada cara lain. 

Jerman memiliki sedikit keuntungan sebab Kosta Rika memiliki banyak defisit gol usai kalah 7-0 melawan Spanyol di pertandingan pembuka. Meski demikian, Die Mannschaft tetap butuh kemenangan dari La Furia Roja atas Jepang.

 

Hasil imbang antara Spanyol dan Jepang di pertandingan lain, atau bahkan kemenangan untuk The Samurai Blue, akan menyamakan selisih gol. Jika ini terjadi, maka Jerman setidaknya harus unggul 2 gol atau lebih dari Kosta Rika dini hari nanti.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT