Soal Kemungkinan Bertemu Brasil, Pelatih Spanyol Tak Gentar untuk Menangkan Semua Pertandingan Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 21:41 WIB

Share
Timnas Spanyol (Foto: Twitter/@ChaaliiyKay)
Timnas Spanyol (Foto: Twitter/@ChaaliiyKay)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Spanyol Luis Enrique mengakui bahwa timnya bertanya-tanya soal menjadi runner-up Grup E untuk menghindari kemungkinan bertemu Brasil di perempat final.

Namun, Luis Enrique mengklarifikasi bahwa Spanyol tidak akan mengambil langkah tersebut. Pelatih Spanyol tak gentar dan bertujuan akan menangkan semua pertandingan Piala Dunia 2022 yang tersisa.

Setelah meraih empat poin dari dua pertandingan Grup E di Piala Dunia 2022 Qatar, Spanyol saat ini berada di puncak klasemen. Jepang yang berada di posisi kedua dan Kosta Rika yang berada di posisi ketiga masing-masing memiliki tiga poin, sementara Jerman duduk di dasar Grup E dengan satu poin.

Kemenangan atas Jepang dalam pertandingan terakhir mereka akan membuat Spanyol memenangkan grup mereka dan pada pertandingan babak 16 besar nanti berjumpa dengan runner-up Grup F (saat ini Maroko).


 

Jika Spanyol menang di 16 besar, mereka punya kemungkinan menghadapi sang juara Piala Dunia lima kali di perempat final. Hal itu jika Brasil juara Grup G dan mengalahkan runner-up Grup H di Babak 16 Besar.

Berbicara kepada pers menjelang pertandingan Jumat (2/12/2022) dini hari melawan Jepang, Enrique mengakui bahwa Spanyol terhibur dengan ide menjadi runner-up di grup Piala Dunia FIFA 2022 mereka. 

Akan tetapi, ada risiko untuk La Furia Roja untuk melakukan hal itu. Hal ini mengingat semua negara di Grup E masih memiliki kesempatan lolos, bahkan Jerman yang belum pernah menang sekali pun.

“Kami bertanya-tanya tentang ini [rencana untuk menghindari Brasil]. Kami telah merenungkannya. Ya, akan lebih baik untuk menyelesaikan runner-up. Tapi apa yang terjadi jika tidak ada gol di kedua pertandingan selama 90 menit? Dan kemudian Jepang dan Kosta Rika sama-sama mencetak gol - kami tersingkir,” kata Luis Enrique, dikutip dari Sportskeeda pada Kamis (1/12/20022).

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar