ADVERTISEMENT

Jajak Pendapat Media Pemerintah Tiongkok, Ini Temuannya

Rabu, 2 November 2022 10:00 WIB

Share
Tiongkok
Tiongkok

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TIONGKOK, POSKOTA.CO.ID - Salah satu media resmi Tiongkok melakukan jajak pendapat.

Dari jajak pendapat tersebut ditemukan sebanyak 90 persen generasi muda Tiongkok memandang Barat dan Amerika Serikat setara dengan Tiongkok atau bahkan meremehkan mereka.

Survei ini melibatkan 1.665 orang berusia 14 hingga 35 tahun di lebih dari 100 kota itu dilakukan oleh media afiliasi Partai Komunis, Global Times.

Jajak pendapat tersebut juga menemukan bahwa para responden merasa lebih percaya diri.

Hasil jajak pendapat itu berbanding terbalik dengan perkembangan sosial baru-baru ini. Seperti tingkat kelahiran yang menurun dan generasi muda yang merasa sangat frustrasi dengan kurangnya mobilitas sosial ke atas sehingga mereka memilih untuk melajang, memiliki anak, membeli rumah atau mobil, dan terjebak dalam gaya hidup “rat race” alias “bekerja untuk hidup dan hidup untuk bekerja”.

Hasil tersebut diterbitkan pada 21 Oktober ketika Kongres Partai Komunis yang ke-20 digelar.

Laporan berita Global Times mengenai surveinya turut mengutip para pakar yang mengatakan bahwa masyarakat Tiongkok berada dalam kondisi stabil di mana orang-orang hidup dan bekerja dalam damai dan bahagia.

Sementara masyarakat negara-negara Barat berada dalam kekacauan dalam beberapa tahun terakhir akibat perpecahan politik, rasisme, dan upaya partai.

“Perbedaan yang mencolok antara Tiongkok dan Barat telah memberikan rasa percaya diri kepada generasi muda Tiongkok,” sebut laporan mengenai survei tersebut yang juga mengutip pengaruh global Tiongkok yang semakin besar.

Hasil survei itu menunjukkan bahwa 43,9 persen generasi muda Tiongkok menjadi kurang menyukai negara-negara Barat. Lebih dari 90 persen di antara mereka mengatakan memandang setara (39,3 persen) atau meremehkan (54,6 persen) negara-negara Barat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT