ADVERTISEMENT

Jepang Berkeinginan Membeli Rudal Tomahawk

Sabtu, 29 Oktober 2022 20:00 WIB

Share
Tomahawk
Tomahawk

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Jepang melakukan upaya baru untuk membeli rudal jelajah Tomahawk.

Tokyo selain berencana memperlengkapi pasukan darat juga meningkatkan kemampuan pasukan bela diri untuk personel transportasi massal dan peralatan militer jika terjadi eskalasi di Selat Taiwan.

Sementara Korea Utara berusaha menunjukkan kekuatannya terhadap saingan regionalnya dengan melakukan uji coba rudal berturut-turut.

Ini dilakukan Korea Utara untuk menanggapi gerakan militer dan keamanan Amerika Serikat dan sekutu regionalnya seperti Jepang dan Korea Selatan.

Saluran televisi NHK melaporkan pada hari Jumat (28/10/2022) bahwa pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan kemungkinan menggunakan rudal Tomahawk sebagai pencegah dan sebagai pengganti model lain. 

Rudal ini dapat menyerang target di luar jangkauan musuh.

Pemerintah Jepang diharapkan bekerja sama dari dekat dengan partai-partai yang berkuasa dan Amerika Serikat untuk menyelesaikan perjanjian ini.

Kementerian Pertahanan Jepang pada bulan lalu mengumumkan bahwa mereka telah meminta anggaran militer sebesar $ 41,4 miliar untuk tahun 2023.

Jumlah ini hanya biaya yang disiapkan Kementerian untuk diungkapkan.

Para ahli dan media percaya bahwa anggaran yang diminta sebenarnya lebih dari ini. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT