ADVERTISEMENT

Elon Musk: SpaceX Akan Terus Dukung Layanan Internet Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 07:00 WIB

Share
Elon Musk
Elon Musk

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan roket SpaceX akan terus mendanai layanan internet Starlink di Ukraina.

Pernyataan ini datang dari Elon Musk pada hari Sabtu (15/10/2022).

Sehari sebelumnya dia menyatakan tidak dapat terus mendanai proyek tersebut yang katanya merugi sekitar $ 20 juta per bulan.

"Persetan dengan itu," tulis orang terkaya di dunia tersebut di Twitter.

“Meskipun Starlink masih merugi dan perusahaan lain mendapatkan miliaran dolar pembayar pajak, kami akan terus mendanai pemerintah Ukraina secara gratis.”

Elon Musk menyebutkan pada hari Jumat bahwa dia menganggap tidak adil bahwa SpaceX tidak disubsidi militer Amerika Serikat untuk mengoperasikan Starlink di Ukraina.

Bahkan ketika perusahaan saingan seperti Lockheed Martin dan Boeing menerima miliaran untuk menyediakan sumber daya.

Militer AS mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang berkomunikasi dengan SpaceX tentang pendanaan untuk jaringan internet satelit. Hal ini pasca CNN menerbitkan memo yang dikirim dari SpaceX ke Pentagon.

"Kami tidak dalam posisi untuk lebih lanjut menyumbangkan terminal ke Ukraina atau mendanai terminal yang ada untuk jangka waktu yang tidak terbatas," tulis Direktur Penjualan Pemerintah SpaceX dalam sebuah surat yang dilihat oleh jaringan.

Layanan internet Starlink di Ukraina telah membantu warga sipil dan militer negara itu tetap online selama perang dengan Rusia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT