ADVERTISEMENT

Usung Tema “Ufuk”, Jangan Lewatkan Madani International Film Festival 2022

Rabu, 5 Oktober 2022 20:00 WIB

Share
Acara konferensi pers Madani International Film Festival 2022
Acara konferensi pers Madani International Film Festival 2022

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dia melanjutkan,”Film-film dan kegiatan-kegiatan Madani tahun ini menawarkan dan menandai jangkauan-jangkauan baru kehidupan kaum Muslim di pelbagai belahan dunia.”

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra mengapresiasi kehadiran Madani International Film Festival pada tahun ini.

“Film merupakan bingkai dari realitas sosial untuk memahami apa yang terjadi di dunia ini. Madani International Film Festival sebagai festival film merupakan sarana edukatif. Masyarakat dapat melihat dunia Islam yang penuh warna dan tampak bergejolak di sana sini dengan tenang dan reflektif,” kata dia.

Madani International Film Festival 2022 menerima 2.214 film yang telah mendaftar dari dalam dan luar negeri untuk program East Cinema dan Short Film Competition.

Sebanyak 70 film dari 22 negara akan tayang. Serta 15 diskusi dari 30 pembicara dalam dan luar negeri.

Program film dan diskusi dapat disaksikan di ruang publik seni yang telah selesai direvitalisasi yaitu Kineforum dan sebagian area Taman Ismail Marzuki.

“Tahun ini kami juga bekerja sama dengan PickLock Films dengan dukungan Kemendibudristek untuk memproduksi seri dokumenter yang berjudul “The Quest” yang menelusuri peradaban Islam dan kehidupan masyarakat Muslim Nusantara yaitu Aceh dan Bali,” terang Festival Director Sugar Nadia.

Program-program Madani International Film Festival 2022 berlokasi di Epicentrum XXI, Metropole XXI, Kineforum, Galeri Cipta I, dan Taman Parkir (Rooftop) Taman Ismail Marzuki.

Masyarakat luas juga dapat mengikuti program diskusi secara online melalui kanal YouTube Madani International Film Festival.

Film “The Perfect Candidate” terpilih sebagai pembuka pada 8 Oktober 2022 di Epicentrum XXI Jakarta. Film ini disutradarai Haifaa Al Mansour. Dia seorang perempuan sutradara pertama di Arab Saudi dan dianggap sebagai salah satu tokoh sinematik paling penting di negara tersebut. “The Perfect Candidate” memperoleh penghargaan Malmo Arab Film Festival 2020 untuk kategori Special Mention dan Florida Film Festival 2020 untuk kategori Best International Feature.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT