Menuai Pro Kontra Usia Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Akhirnya Baim Wong Buka Suara
Senin, 25 Juli 2022 11:40 WIB
Share
Baim wong dan Paula Verhoeven. (Foto: Instagram/@baimwong/Twitter/@ernestprakasa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Upaya Baim Wong, dan sang istri, Paula Verhoeven mendaftarkan kegiatan Citayam Fashion Week sebagai salah satu Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) rupanya menjadi sorotan publik dan menuai pro kontra. 

Pasalnya, netizen menganggap bahwa aktor yang juga berprofesi sebagai YouTuber ini bukanlah orang yang menciptakan Citayam Fashion Week sehingga mereka dinilai tak punya hak untuk menjadikannya sebagai merek sendiri. 

"Bawa nama2 negara tapi daftarin PT nama sendiri..nyebut untuk Indonesia nyatanya untuk keuntungan pribadi," ujar warganet.

" Milik kalian tapi didaftarkan haki, situ waras? Duit masih kurang apa gimana nih?," sahut netizen.

Kendati demikian, tak sedikit netizen yang tetap mendukung niat baik Baim wong untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week dengan nama perusahaannya. 

"Emang orang baik selalu salah Dimata orang yang buta dengan kebaikan," kata netizen. "Semangat om Baim, bismillah niat baik berakhir dengan baik," timpal netizen. 

Tak hanya warganet, salah satu artis Ernest Prakasa pun ikut mengomentari tindakan Baim yang ingin mengklaim Citayam Fashion Week sebagai mereknya. 

"Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia," tulis Ernest Prakasa melalui cuitannya di Twitter @ernestprakasa seperti dikutip poskota.co.id pada Senin (25/7/2022).

Menurut Ernest, HAKI itu H-nya merupakan Hak, namun ia menyayangkan tindakan Baim yang merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaannya sendiri. 

"Gak tau malu. HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat & hati nuraninya," tandasnya. 

Halaman
1 2