Viral, The Jakmania Ditendang Suporter Persib di Stasiun Jatinegara Saat Jelang Persija vs Chonburi FC, Ini Kata Polisi

Senin, 25 Juli 2022 11:15 WIB

Share
Beredar video di medsos bernarasi keributan antara The Jakmania dan suporter Persib, di Stasiun Jatinegara, Minggu (24/7/2022).  (Instagram/@merekamjakarta) 
Beredar video di medsos bernarasi keributan antara The Jakmania dan suporter Persib, di Stasiun Jatinegara, Minggu (24/7/2022).  (Instagram/@merekamjakarta) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beredar video di media sosial bernarasi keributan antara suporter Persija Jakarta, The Jakmania dan suporter Persib Bandung, di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2022).  Di dalamnya disebut, ada The Jakmania ditendang suporter Persib.

"Seorang pria yang diduga suporter Persib Bandung menendang suporter Persija Jakarta  di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/7/2022). Setelah menendang, oknum suporter Persib Bandung langsung lari ke tengah kerumunan," tulis narasi dari akun Instagram @merekamjakarta.

Keributan itu terjadi jelang laga persahabatan Persija vs Chonburi FC di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara dan pertandingan pertama Liga 1 2022 Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. 

Usai kejadian tersebut, terdengar pula chant dari beberapa orang diduga suporter Persib.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman menuturkan, pihaknya bakal mengecek kebenaran video itu. Sebab, pihaknya belum menerima laporan.

"Nanti dicek. Ntar saya cek dulu," tutur Zulkasman kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Hal senada juga diungkapkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi.  "Belum ada laporan," ucap Ahsanul. 

Sementara Ketua The Jakmania Diky Soemarno pun mengaku belum tahu terkait keributan itu.

"Belum ada informasi sih, dan kami kemarin baru nonton di JIS. Fokus kami di JIS sih kemarin," jelas Diky.

"Baru tau malahan (kalau ada keributan). Nanti cari informasi deh," imbuhnya. (Ardhi) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar