ADVERTISEMENT

Millie Lukito Mengemban Amanah Sebagai Ketua Bidang Ekonomi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Periode 2022–2024

Rabu, 6 Juli 2022 11:28 WIB

Share
Foto : Ketua Bidang Ekonomi DPP Partai Nasdem 2022-2024 Millie Lukito. (Ist.)
Foto : Ketua Bidang Ekonomi DPP Partai Nasdem 2022-2024 Millie Lukito. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dengan keberhasilan yang telah diraih serta wujud rasa syukur pada Tuhan YMK, Millie  Lukito membantu orang lain maju dan berkembang melalui berbagai lembaga nirlaba yang didirikan, terutama bergerak di bidang pendidikan untuk memperkuat Sumber Daya Manusia  (SDM) Indonesia agar dapat bersaing di pentas dunia. 

 

Millie Lukito mendirikan Yayasan Pansophia Nusantara yang fokus membantu  anak-anak di “usia emas”  3 hingga 6 tahun dari keluarga tak mampu (pra sejahtera).  Dimulai sejak 2009 dari sekitar 30 anak di wilayah Dadap, Tangerang Banten, kini yayasannya telah berkembang luas  dengan 9 sekolah di berbagai kota Indonesia seperti Jakarta, Bali, Bitung, Manado, Kupang dan telah meluluskan lebih dari 20. 000 siswa di seluruh Indonesia.

Berikutnya pada 2017, melalui Maria Lukito Foundation (MLF) ia membantu  para siswa SMA putus sekolah dari keluarga tak mampu untuk dapat meneruskan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi/universitas. MLF pun bekerjasama dengan   dengan Perhimpunan  Persahabatan Indonesia – Amerika (PPIA) dan Voice of America (VOA untuk mengirim para jurnalis belajar dan menimba ilmu di VOA Washington, Amerika Serikat.

Menjawab tantangan generasi muda adanya kesulitan dalam mencari lapangan kerja, Millie Lukito pun membangun platform pendidikan berbasis digital yaitu, GuruSemua.com yang antara lain, memberikan pelatihan serta keterampilan secara praktis dan cepat bagi generasi milenial untuk dapat terjun di dunia kerja atau menjadi wirausaha muda mandiri yang dapat memperkuat perekonomian Indonesia di masa depan. 

Keseluruhan itu semua adalah wujud pengabdian dan dedikasi pada masyarakat. “Saatnya kita melangkah bersama dalam perjuangan ini, saya percaya dengan tekad kebersamaan, persatuan serta semangat pantang menyerah, Indonesia akan menjadi bangsa yang besar serta dapat mensejajarkan diri dengan negara-negara lain yang telah maju,” tutup Millie Lukito yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Komite Bilateral Indonesia – Kanada.(Ril)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT