Bupati Bogor Ade Yasin Terjaring OTT KPK Bersama Petugas BPK Perwakilan Jawa Barat dan Pihak Terkait Lainnya
Rabu, 27 April 2022 11:05 WIB
Share
Bupati Bogor Ade Yasin Terjaring OTT

BOGOR, POSKOTA. CO.ID - Bupati Bogor Ade Yasin dan petugas BPK Perwakilan Jawa Barat, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (26/4/2022) malam.

Dalam operasi yang dilakukan hingga Rabu dini hari tersebut, KPK juga mengamankan petugas BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya.

"Benar, tadi malam sampai 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati Kab. Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).

KPK belum merinci perkara apa yang melatari transaksi haram itu, namun Ade Yasin diduga menerima suap.

 

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucap Ali.

Saat ini para terduga pelaku yang ditangkap  masih menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum nantinya menentukan status hukum mereka.

"Pihak-pihak yang ditangkap masih diperiksa. Dan dalam waktu 1×24 jam, KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," kata Ali.(tri)