BREAKING NEWS! Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT KPK, Diduga Terlibat Suap

Rabu, 27 April 2022 10:49 WIB

Share
Bupati Bogor Ade Yasin. (foto: ist)
Bupati Bogor Ade Yasin. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Jawa Barat pada Rabu 26 - 27 April 2022.

Dalam giat tersebut, KPK mengamankan Bupati Bogor, Ade Yasin dan sejumlah pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat.

Informasi terkait penangkapan Ade Yasin dan sejumlah perwakilan BPK Jawa Barat itu pun dibenarkan oleh Plt. Juru bicara KPK, Ali Fikri.

"Benar, tadi malam sampai (27/4/2022) pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati Kab. Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," kata Ali dalam keterangannya, Rabu 27 April 2022.

Dia menjelaskan, giat yang dilakukan Komisi antirasuah ini dilatari terdapat dugaan adanya tindak pidana korupsi terkait pemberian dan penerimaan suap.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucap Ali.

Ali menambahkan, hingga saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang terjaring giat senyap ini.

Dalam hal ini, KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjaring OTT.

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," ujar Ali. (adam).

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar