ADVERTISEMENT

Menilik Perjalanan Karier Bupati Bogor Ade Yasin Sebelum Ditangkap KPK, Tak Main-main Ini Profesi Sebelumnya

Rabu, 27 April 2022 16:30 WIB

Share
Bupati Bogor, Ade Yasin. (foto: ist)
Bupati Bogor, Ade Yasin. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kabar Bupati Bogor Ade Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan atau OTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menjadi topik hangat yang ramai dibicarakan masyarakat.

Menilik sedikit latar belakang Bupati Bogor Ade Yasin, diketahui sang bupati lahir di Bogor pada 29 Mei 1968. Dia menempuh pendidikan dari sekolah dasar (SD) hingga S2 di Bogor.

Kariernya dimulai sebagai advokat pada 2000 hingga 2009. Selanjutnya, Ade Yasin menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor pada 2010-2015.

Dia kemudian menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor 2014-2019. Ade Yasin kemudian menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat pada 2015-2020.

Ade Yasin menjadi Bupati Bogor pada periode 2018-2023. Ade Yasin menggandeng Iwan Setiawan sebagai Wakil Bupati pada Pilkada 2018.

Adapun program kerja yang diusung Bupati Bogor adalah Program Pancakarsa, program Ade Yasin tersebut memiliki lima garis besar dalam pembangunan Kabupaten Bogor.

1. Karsa Bogor Sehat
2. Karsa Bogor Cerdas
3. Bogor Berkeadaban
4. Bogor Maju, dan
5. Bogor Membangun.

Lalu adapun program unggulan yang dalam satu tahun ini amat digaungkan. Yaitu Program satu miliar satu desa (Samisade). Program ini diperuntukkan untuk pembangunan di Desa. Setiap desanya, mendapatkan anggaran maksimal Rp1 miliar dari program samisade ini.

Seperti diketahui, KPK menangkap Bupati Bogor Ade Yasin, terkait kasus dugaan suap.

Ade Yasin ditangkap bersama beberapa orang lainnya dalam OTT KPK, Selasa (26/4/2022) malam.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT