ADVERTISEMENT

Sebelum Ditangkap KPK, Bupati Ade Yasin Dijadwalkan Bakal Lakukan Pertemuan dengan Dubes Hongaria

Rabu, 27 April 2022 14:47 WIB

Share
Bupati Bogor, Hj Ade Yasin.
Bupati Bogor, Hj Ade Yasin.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Bupati Bogor, Ade Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di wilayah Jawa Barat pada 26 - 27 April 2022 tadi malam.

Dalam giat tersebut, selain mengamankan Ade Yasin, komisi antirasuah juga menjaring sejumlah pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat yang diduga memiliki keterkaitan dengan perkara ini.

Dengan terciduknya tersebut,  jadwal pertemuan Bupati Bogor, Ade Yasin dengan kedutaan besar Hongaria pagi ini di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua pun dipastikan batal, seiring kabar terjringnya OTT Ade Yasin oleh KPK. 

 

"Bupati Bogor Ade Yasin harusnya bertemu dengan kedutaan besar Hongaria pagi ini, namun batal karena ada kabar Bupati Bogor diamankan KPK (OTT), agenda tersebut batal," kata Kepala Diskominfo Bayu Rakhmawanto kepada wartawan, Rabu, (27/4/2022). 

Mengenai kabar bahwa penangkapan Ade Yasin dalam OTT KPK tersebut di Pendopo Bupati Bogor dan ada juga Kadis beserta Sekdis salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD), ia mengaku belum mengetahui kabar tersebut. 

"Saya belum tau mengenai hal itu, namun yang pasti aktivitas pelayanan terhadap masyarakat masih berjalan. Kegiatan dipimpin Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Sekda Burhanudin," sambungnya. 

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan terkait penangkapan Ade Yasikn dan sejumlah pihak dari BPK perwakilan Jawa Barat.

 

Dia mengatakan, dalam giat tangkap tangan itu, KPK berhasil mengamankan sejumlah pihak dari Pemda Kabupaten Bogor, pemeriksa BPK, dan sejumlah uang beserta barang bukti lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT