Kepergok Saat akan Mencuri Motor, Tiga Oknum TNI Babak Belur Dipermak Warga Tapos
Jumat, 22 April 2022 15:00 WIB
Share
Ilustrasi curanmor. (Karikaturis: Poskota/Suroso Imam Utomo)

Pelaku Anggota TNI

Saat motor pelaku ditinggal  lantaran mogok,  korban dengan disaksikan sejumlah warga  mencoba menggeledah motor pelaku yang ditinggalin di jalan.

"Kita periksa bagasi motor milik pelaku ditemukan sebuah tas selempang warna biru Navy setelah di cek ternyata berisi tujuh STNK yaitu satu STNK mobil dan enam STNK Motor dengan alamat berbeda diduga hasil motor curian. Ada juga kunci letter T, kunci shock L, jam arloji 2 buah, dan tiga buah dompet milik pelaku," tuturnya.

Somad mencoba memeriksa identitas yang ada di masing-masing dompet tersebut dan ternyata ada Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI.

".Ketiga anggota TNI ini balik ke rumah korban niatnya untuk berdamai tapi nasib berkata lain malah menjadi sasaran pelampiasan kekesalan warga sekitar hingga babak belur," paparnya.

Adapun ciri-ciri ketiga pelaku yang sudah diamankan anggota Polres Metro Depok, lanjut Somad adalah berbadan tegap, usia sekitar 25 tahun, rambut cepak, dan satu ada yang menggunakan topi.

"Tiga minggu yang lalu ada kasus begal di Jalan Raya Tapos - Cimpaeun depan rumah korban.  Pengendara motor terkena bacokan senjata tajam hingga luka di punggung. Beruntung korban teriak sehingga motor tidak sempat dibawa pelaku," tutupnya.

Terpisah saksi lain yang juga keluarga dari korban, Irwan (50) menyebutkan ketiga pelaku pencuri motor keponakannya tersebut diketahui merupakan anggota TNI aktif .

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Poskota, para identitas pelaku  FS (22) SA (24), serta  WAP (24).

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Metro AKBP Yogen Heroes Baruno membenarkan ada kejadian pencurian motor yang didalangi pelaku oknum anggota TNI.

"Betul. Udah diserahkan ke POM. Jadi di kita tidak ada laporan," singkatnya. (angga)

Halaman