3 Resep Minuman Segar dan Sehat untuk Berbuka Puasa, Mudah dan Murah

Selasa, 29 Maret 2022 13:12 WIB

Share
Minuman segar untuk berbuka puasa (Foto: Instagram/tutisetiawatys)
Minuman segar untuk berbuka puasa (Foto: Instagram/tutisetiawatys)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bulan suci Ramadan akan segera datang hanya dalam hitungan hari. Untuk itu, hidangan berbuka puasa seperti minuman menyegarkan pasti akan sangat ditunggu-tunggu oleh Anda dan sekeluarga setelah berpuasa satu hari penuh.

Setelah berpuasa satu hari penuh, tentu tubuh merasakan haus yang sangat luar biasa. Hal itu disebabkan cairan tubuh yang berkurang salat menjalani puasa. Biasanya, saat berbuka puasa selalu diawali dengan minuman-minuman yang menyegarkan.

Berikut ini tiga resep minuman segar dan sehat untuk berbuka puasa yang bisa Anda praktekkan di rumah.

 

Es Kopyor Selasih

Es kopyor merupakan minuman yang tidak asing bagi orang Indonesia. Es kopyor berisikan kelapa muda dengan kuah gula aren. Meskipun tanpa banyak isian seperti daging kelapa, buah Nangka dan es batu, minuman ini tetap sangat menyegarkan apalagi saat berbuka puasa.

Banyak pedagang kaki lima yang menjual es kopyor. Namun, apabila Anda ingin membuatnya di rumah, tentu sangat mudah dan bahan yang diperlukan banyak ditemui di pasar.

Salah satu resep minuman segar dan sehat untuk berbuka puasa ini bisa anda praktekkan.

 

Bahan-bahan

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar