ADVERTISEMENT

Media Sosial Membuatmu Merasa Insecure? Yuk Simak 3 Tips Ini untuk Menghilangkan Rasa Itu

Selasa, 22 Maret 2022 12:42 WIB

Share
Ilustrasi insecure. (Foto: ist/canva)
Ilustrasi insecure. (Foto: ist/canva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pernah gak sih kamu merasa insecure? Insecure merupakan perasaan dimana kita menjadi kurang percaya diri. Biasanya seseorang merasakan insecure karena hal-hal yang tidak ia miliki seperti orang lain.

Media sosial telah mampu membuat kita terpengaruh akan cerita kehidupan orang lain yang tampak terlihat lebih indah, bahagia dan sempurna.

Namun, potret kehidupan yang dibagikan orang melalui media sosial bukanlah keseluruhan dari cerita hidup yang sebenarnya. Pasti nya kita pun membagikan foto-foto di media sosial yang baik-baik nya saja, orang lain tak perlu tau kehidupan kita dibalik layar.

Biasanya seorang wanita merasakan insecure karena kecantikan wajah, bentuk tubuh yang bagus, kecerdasan, serta kemapanan orang lain.

Mungkin untuk beberapa orang dapat mengatasi rasa insecure sebelum jauh lebih buruk, namun ada juga orang yang merasakan insecure dalam waktu lama sehingga berdampak buruk pada kehidupannya.

Dikutip dari akun instagram @thiqla.id yuk simak 3 tips ini agar kamu tidak merasa insecure lagi.

1. Menyadari jalan hidup setiap orang berbeda
Pertama, sadarilah bahwa jalan hidup setiap orang berbeda-beda. Lalu, pahamilah bahwa setiap orang pasti memiliki porsi jatuh, sedih, dan kecewanya masing-masing. Tak ada kehidupan yang selalu berjalan mulus dan membahagiakan. Semua orang pasti pernah berada diatas dan dibawah.

2. Jangan membandingkan
Kedua, tugasmu bukan hanya membandingkan kehidupanmu dengan orang lain saja. Coba bandingkanlah kehidupanmu yang kemarin dengan yang sekarang. Apa sudah menjadi lebih baik setiap harinya? Ingatlah bahwa musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri.

3. Teruslah berjuang
Ketiga, jika kamu sedang merasa insecure karena hal yang belum dimiliki. Teruslah berjuang untuk mendapatkannya, jangan hanya meratapi nasib saja. Jika ada niat dan usaha dibarengi doa pastinya kamu bisa jadi apapun dan mendapatkan apapun yang kamu mau.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT