Ingin Sukses Mendapatkan Beasiswa Ke Luar Negeri? Yuk Simak Tipsnya Berikut Ini 

Minggu, 20 Maret 2022 00:24 WIB

Share
Ilustrasi orang mendapatkan beasiswa. (foto: ist/canva)
Ilustrasi orang mendapatkan beasiswa. (foto: ist/canva)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mendapatkan beasiswa adalah salah satu cara yang terbaik untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke luar negeri.

Sayangnya,jumlah beasiswa biasanya sangat terbatas dan ini berbanding terbalik dengan jumlah peminat beasiswa disetiap tahunnya.

Tak heran jika banyak pelamar beasiswa yang harus merasakan kecewa pada saat mendapat beasiswa yang mereka inginkan.

Namun begitu, teman-teman semuanya tidak peru khawatir dan cemas. Berikut Poskota.co.id telah rangkum beberapa tips yang bisa membantu teman-teman untuk mendapatkan beasiswa di negara yang diinginkan.

1. Jangan Malu

Kamu bisa mencobanya dengan bertanya kepada orang yang tepat. Lalu, kamu juga bisa mencari informasi di internet atau bertanya kepada pihak sekolah atau kampus, seperti penasehat akademik ataupun dosen serta guru.

Jika kampus atau sekolahmu saat ini tersedia bagian yang berfungsi menangani studi di luar negeri, maka kamu memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada mereka.

2. Buat Daftar Beasiswa yang Kamu Inginkan

Ini menjadi bagian paling penting untuk kamu yang sangat ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Jangan pernah ragu untuk mulai menentukan pilihan dari jenis beasiswa dan kualifikasi yang dibutuhkan masing-masing studi yang ditawarkan sampai deadline beasiswa itu. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar