ADVERTISEMENT

PKB Bercita-cita Jadikan Gus Muhaimin Sebagai Presiden Seperti Gus Dur: 'Kebangkitan PKB Kedua, Kita Mau Rebut Kursi Presiden'

Jumat, 25 Februari 2022 20:27 WIB

Share
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid. (rizal)
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mengulang kesuksesan besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang, seperti yang pernah dicapai pada Pemilu 1999 silam. 

Saat itu, di tahun pertamanya mengikuti pemilu setelah baru setahun lahir pada 1998, PKB langsung sukses besar dengan meraih 13.336.982 suara nasional (12,61%) dan mendapatkan 51 kursi DPR RI.

Tidak hanya itu, PKB juga sukses mengantarkan kader terbaiknya yang juga pendiri PKB, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai Presiden ke-IV RI.

Pada Pemilu 2019 lalu, perolehan kursi PKB di DPR sudah melampaui perolehan pada 1999, yakni sebanyak 58 kursi.

Karena itu, dengan usaha yang maksimal disertai doa, target 100 kursi DPR RI dan menjadikan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Presiden untuk melanjutkan perjuangan Gus Dur dinilai bukan hal yang mustahil.

”2024 bagi PKB adalah reformasi atau kebangkitan PKB kedua. Kita mau rebut Presiden seperti yang pernah kita rebut pada Tahun 1999," ujar Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid saat memberikan sambutan pada acara Serah Terima SK Penetapan Kepengurusan dan Penandatanganan Komitmen Kerja DPC PKB se-Provinsi Bali di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (25/2/2022).

Ia mengenang dan menyebut kala tahun 1998 lalu, PKB sebagai partai yang ajaib lantaran sukses maju mengantarkan Gus Dur sebagai presiden.

"PKB itu ajaib, lahir 1998, tahun 1999 (Gus Dur) sudah jadi Presiden. Dan itu di luar pengamatan pengamat nasional dan internasional. Tidak ada yang menyangka ketika itu Gus Dur bisa sebagai presiden,” tuturnya.

Dikatakan Gus Jazil, saat itu, PKB ibarat bayi baru lahir yang langsung besar.

”Kita sudah punya cerita sejarah pernah memimpin Republik ini menjadi presiden. PKB itu partai keramat, lahir 1998, satu tahun kemudian Gus Dur menjadi presiden,” tambahnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT