ADVERTISEMENT

Nahas! Pria 73 Tahun di Cilegon Tercebur ke dalam Sumur 8 Meter, Tak Disangka Setelah Diangkat Begini Kondisinya

Jumat, 25 Februari 2022 20:04 WIB

Share
Petugas DPKP saat mengevakuasi jasad korban. (ist)
Petugas DPKP saat mengevakuasi jasad korban. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Haman, pria lanjut usia warga Lingkungan Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, ditemukan tewas di dalam sumur yang berada di samping rumahnya, Jumat (25/2/2022). 

Pria uzur berusia 73 tahun tersebut ditemukan di dalam sumur saat salah seorang anaknya akan memberikan makan.

Jasad korban berhasil dievakuasi oleh personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon.

Kasi Pemadaman Operasi dan Kesiapsiagaan pada Dinas DPKP Kota Cilegon, Nanung Eko mengatakan pihaknya langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari masyarakat.

Menurut Nanung, korban diketahui tercebur ke sumur oleh keluarga korban yang hendak memberi makan. Tetapi, korban saat akan diberi makan tidak terlihat di tempat tidurnya.

“Keluarga sempat mencari keberadaan bapaknya ini tapi tidak bertemu. Tapi, saat dicari di sumur, terlihat ada sarung yang sering digunakan korban. Keluarga pun langsung melihat korban sudah ada di dalam sumur dengan kedalaman 6-8 meter,” kata Nanung kepada wartawan.

Tim DPKP langsung turun ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korban alat bantu pernafasan tabung Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) menggunakan tali untuk mengikat tubuh korban. Saat korban diangkat, kondisi sudah tidak lagi bernyawa.

“Setelah upaya 2 jam proses evakuasi akhirnya korban berhasil kita angkat dengan keadaan telah meninggal dunia. Karena permintaan keluarga, jasad korban langsung diserahkan untuk dimakamkan,” tambahnya. (haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT