ADVERTISEMENT

Anggota DPR Ini Menyayangkan Pembakaran Mesjid dan Kendaraan di Lombok Timur, diduga Terpicu Ceramah Ustaz

Senin, 10 Januari 2022 12:53 WIB

Share
Guspardi Gaus. (foto: ist)
Guspardi Gaus. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOA.CO.ID - Anggota DPR ini merasa prihatin dan menyayangkan terjadinya peristiwa pembakaran masjid  dan sejumlah Kendaraan di kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB. 

Menurut informasi tindakan perusakan ini diduga terpicu dari konten ceramah Ustaz Mizan Qudsiah MA LC yang lagi viral di media sosial.

"Pernyataan (MQ) yang menyebut makam leluhur khususnya para Tuan Guru dengan sebutan yang tidak etis, diduga telah mencederai perasaan masyarakat Pulau Lombok," kata anggota DPR  dari Fraksi PAN Guspardi Gaus,  Senin (10/1/2022) 

. Juga tidak menghargai keyakinan dan kultur yang sudah dijalankan masyarakat selama ratusan tahun,"  kata Guspardi Gaus 

 

Ia  mengatakan, agar setiap dakwah para tokoh agama menyampaikan dengan sejuk dan tidak menghujat.

Bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara serta meningkatkan kerukunan umat beragama dilandasi rasa toleransi dan bersama-sama melawan sikap intoleran. 

Politisi PAN ini  meminta agar  masyarakat dan tokoh agama  untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi terkait adanya aksi pengrusakan ini. intinya bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusifitas kehidupan beragama di Lombok Timur. 

Seharusnya perbedaan fiqih didalam Islam jangan sampai berujung dengan tindakan anarkis, sehingga tidak ada pihak - pihak yang dirugikan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT