ADVERTISEMENT

Luar Biasa! Ternyata Alpukat Punya 4 Manafaat Tak Terduga Ini Loh, Segera Konsumsi Sekarang Juga Yuk

Kamis, 2 Desember 2021 09:00 WIB

Share
Manfaat Alpukat (Pixabay/coyot)
Manfaat Alpukat (Pixabay/coyot)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Mengkonsumsi makanan padat nutrisi seperti alpukat secara teratur dapat membantu melindungi dari penyakit jantung.

Vitamin, mineral, lemak sehat, dan serat yang ditemukan dalam alpukat semuanya berperan dalam menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

Temuan studi menunjukkan bahwa diet kaya alpukat dapat membantu meningkatkan faktor risiko penyakit jantung, yang dapat membantu mencegah timbulnya penyakit jantung.

Banyak penelitian yang menyelidiki efek alpukat pada kesehatan jantung didanai oleh Hass Avocado Board. Meskipun ini tidak mendiskreditkan temuan studi, beberapa ahli menyarankan bahwa keterlibatan industri dalam penelitian peer-review dapat mengubah hasil.

Alpukat kaya akan senyawa antioksidan dan anti-inflamasi

Selain vitamin, mineral, lemak sehat, dan serat, alpukat dikemas dengan senyawa bioaktif termasuk karotenoid, vitamin C, vitamin E, dan senyawa fenolik.

Zat-zat ini telah terbukti memiliki aktivitas antioksidan, neuroprotektif, dan kardioprotektif yang signifikan.

Misalnya, karotenoid yang ditemukan dalam alpukat termasuk lutein, -Carotene, dan -Carotene telah terbukti memiliki efek antioksidan yang kuat, melindungi terhadap kerusakan oksidatif, yang dikaitkan dengan perkembangan banyak penyakit kronis.

Karena alpukat kaya akan antioksidan, makan alpukat secara teratur dapat membantu meningkatkan pertahanan antioksidan tubuh.

Dapat membantu meningkatkan berat badan yang sehat

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT