Social Discating, Sudin Dukcapil Jakut Minta Warga Gunakan "Alpukat Betawi"

Selasa, 17 Maret 2020 10:15 WIB

Share
Social Discating, Sudin Dukcapil Jakut Minta Warga Gunakan

JAKARTA - Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan social distancing atau menjaga jarak menjadi penting di tengah maraknya wabah mematikan tersebut. 

Di tengah trandingnya pencegahan itu,  Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, pun ikut menerapkan dengan cara memanfaatkan aplikasi pelayanan Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat) Betawi.
 
Selain social distancing, pengguna tidak perlu antre untuk pengambilan dokumen yang telah rampung. "Masyarakat dapat berpartisipasi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di area publik," jelas Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Edward, Senin (16/3/2020).
 
Menurut Edward, Aplikasi daring Alpukat Betawi dapat dimanfaatkan masyarakat dalam pengajuan dokumen kependudukan, tanpa harus datang ke kantor pelayanan, baik di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun suku dinas.
 
"Adapun jenis jenis pelayanan yang dapat digunakan dalam aplikasi Alpokat Betawi ini antara lain,  Akte Kelahiran, KIA, KK, perubahan biodata, Kartu Tanda Penduduk Elektrik (KTP-El), legaliser dokumen kependudukan, info data keluarga, hingga Akta Kematian," paparnya. 
 
Menurutnya, Aplikasi yang dapat di singgah di Aplikasi Store cukup mudah penggunaannya dan juga sangat cocok 
bagi masyarakat yang sibuk dan dalam masa sosial distancing. (deny/mb)
 
Reporter: Mbun
Editor: Mbun
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar