Satresnarkoba Polres Cilegon Musnahkan 13,8 Kg Sabu yang Diselundupkan di Paket Buah Alpukat

Jumat, 5 Februari 2021 16:05 WIB

Share
Satresnarkoba Polres Cilegon Musnahkan 13,8 Kg Sabu yang Diselundupkan di Paket Buah Alpukat

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Cilegon bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten memusnahkan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 13,8 kilogram di lapangan Mapolres Cilegon, Jumat (5/2/2021). 

Barang haram hasil pengungkapan awal Januari 2021 yang lalu di sebuah rumah makan di Cikuasa, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon tersebut dimusnahkan menggunakan mesin incinerator milik Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pemusnahan dipimpin langsung Wakapolres Cilegon Kompol Winarno dengan dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon dan tokoh masyarakat.

"Kami memusnahkan barang bukti sebanyak kurang lebih 13,8 kilogram sabu-sabu yang sudah memperoleh ketetapan sita dari Kejari Cilegon," kata Kasat Resnarkoba Polres Cilegon, AKP Dedi Mirza kepada wartawan.

Baca juga: Narkotika Hasil Operasi Selama 4 Bulan, Dimusnahkan Polda Metro Jaya

Selain menjalankan amanah Undang-undang, pemusnahan barang bukti tersebut juga dilakukan untuk menghindari terjadinya penyelewengan.

"Pemusnahan kami lakukan yang pertama adalah dari sisi keamanan, kedua memang menjalankan amanah Undang-Undang dan yang ketiga menghindari terjadinya gangguan keamanan," jelas Dedi.

Diberitakan sebelumnya, personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cilegon dan Serang Kota dibantu Satresnarkoba Polres Serang, berhasil menangkap 3 orang sindikat peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Pengiriman sabu asal Sumatra itu dilakukan dengan modus dikemas ke dalam 13 paket kemasan teh hijau dan disembunyikan di dalam peti alpukat kemudian dititipkan ke bus dan disimpan di salah satu rumah makan di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Baca juga: Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Ditangkap, Polisi Sita Sabu, Ekstasi dan H5

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar