ADVERTISEMENT

Nasdem Siap Menyesuaikan Sikap di Segala Kondisi

Sabtu, 24 Februari 2024 06:47 WIB

Share
Ketua Umum partai Nasdem. Surya Paloh. (rizal)
Ketua Umum partai Nasdem. Surya Paloh. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Dalam sebuah pertemuan dengan Anies Baswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, mengungkapkan bahwa partainya siap menyesuaikan sikap di segala kondisi di mana mereka berada. 

Menurutnya, NasDem akan menjadi 'all weather', yang berarti akan menyesuaikan diri dalam segala situasi. 

"Siap? Kita ini siap di all weather saja," kata Surya Paloh.

Surya Paloh juga merespons ihwal riskannya banyak pihak terkait posisi NasDem di antara bakal berkoalisi atau menjadi oposisi.

Menurutnya, diskusi antar-parpol Koalisi Perubahan perlu dilakukan sebelum melangkah lebih jauh, termasuk menentukan posisi koalisi atau oposisi.

"Saya akan tanya dulu Mas Imin. Kemudian saya tanya lagi ini siapa nih (menunjuk Presiden PKS). Terakhir saya minta pendapat capres kita ini (Anies Baswedan) ya, atau Mas Syaikhu saya pendapat dulu," jelas Paloh.

Meski begitu, ia tidak bisa memberikan kepastian apakah partainya akan bergabung dengan pemerintahan atau menjadi oposisi. Menurutnya, perlu dilakukan diskusi terlebih dahulu antara parpol Koalisi Perubahan untuk menentukan posisi koalisi atau oposisi.

Ketika ditanya mengenai risiko banyak pihak terkait posisi NasDem di antara bergabung dengan koalisi atau menjadi oposisi, ia menjelaskan bahwa ia akan menanyakannya terlebih dahulu pada Presiden PKS, kemudian pada Anies Baswedan atau Syaikhu untuk mendapatkan pendapat mereka. 

Surya Paloh menyebut bahwa semua parpol Koalisi Perubahan mempunyai satu tekad yang sama yaitu menjaga proses demokrasi agar tetap terjaga.

Pertemuan ini dihadiri oleh semua ketua umum partai politik Koalisi Perubahan. Mereka juga membincangkan tentang usulan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan pemilihan umum (Pemilu) 2024. NasDem, PKS, dan PKB sudah sepakat dengan calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, terkait usulan hak angket DPR RI.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT