ADVERTISEMENT

Polda Metro Siap Panggil Petinggi KPK, Ali: Kita Pasti Koperatif

Rabu, 29 November 2023 10:04 WIB

Share
Ilustrasi KPK. (ist)
Ilustrasi KPK. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memastikan, pihaknya akan koperatif apabila ada pemanggilan resmi terhadap empat petinggi komisi antirasuah dari Polda Metro Jaya.

Dimana pemanggilan tersebut dilakukan guna memperjelas dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi yang menjerat Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

"Bila memang ada panggilan tentu akan menghadiri dalam rangka memperjelas dan membuat terang suatu peristiwa pidana,” tegas Ali dalam keterangannya, Rabu, (29/11/2023).

Sayangnya, Ali mengaku belum tahu kapan empat pimpinannya akan dipanggil Polda Metro Jaya. 

“Terkait dengan panggilan empat orang Wakil Ketua KPK kami belum terinfo terkait dengan adanya panggilan dimaksud, begitu ya,” kata Ali.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan empat pimpinan komisi antirasuah akan dipanggil terkait kasus yang menjerat Firli Bahuri. Pemanggilan akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Termasuk itu, kita agenda kan dalam agenda pemeriksaan minggu depan terkait pemeriksaan terhadap para pimpinan KPK RI,” kata Ade kepada wartawan, Jumat, 24 November.

Ade tak memerinci waktu pasti pemanggilan tersebut. Sementara untuk pemeriksaan terhadap Firli sebagai tersangka, belum bisa disampaikan karena pemeriksaan saksi dan ahli bakal diutamakan.

"Yang jelas mulai tanggal 27 November 2023, Senin besok seluruh rangkaian tindak lanjut rangkaian penyidikan terkait permintaan keterangan keterangan baik terhadap para saksi maupun ahli sudah mulai dilakukan sampai satu minggu ke depan," ungkap Ade. (Wanto)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT