Pemkab Bekasi Pasang CCTV Usut Sampah Liar di Dekat Pasar Induk Cibitung
Rabu, 31 Mei 2023 15:05 WIB
Share
Foto : Sampah berserakan di samping pasar induk Cibitung Bekasi, Pemkab Bekasi akan pasang kamera pengawas CCTV. (Ist.)

BEKASI,POSKOTA.CO.ID - Sampah berserakan hingga menumpuk kerap ganggu warga ditemukan disamping Pasar Induk Cibitung, Jalan Raya Bosih, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu (31/5/2023). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memasang kamera pengawas CCTV untuk mengusut pelaku pembuang sampah liar. 

Mengetahui hal itu, Lurah Wanasari, Sarkum turut buka suara, ia mengungkapkan diduga ada oknum jadikan trotoar jalan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

"Beberapa kali kita lakukan pengangkatan sampah-sampah itu, karena memang sejak banglinya ditertibkan kemudian Pasar Induk direvitalisasi. Harapannya kan agar jauh lebih tertib dan teratur," ujar Sarkum, Rabu (31/5/2023).

Munculnya sampah yang menumpuk menurut Sarkum akan membuat lingkungan kumuh.  Bahkan akses tersebut kerap dilalui akses utama pengguna jalan. Tak ingin ada oknum yang sengaja membuang sampah, pihaknya akan memasang CCTV.

"Beberapa hari yang lalu sudah kita lakukan pemasangan lampu jalan kurang lebih ada tujuh titik pada sisi kanan dan kiri di sekitar lokasi, kemudian nanti akan kita pasang CCTV untuk memantau karena memang beberapa titik di Kelurahan Wanasari sudah efektif penggunaan CCTV ini," imbuhnya

Maka dengan dipasangnya lampu penerangan jalan dan CCTV, ia berharap pengawasan jauh lebih ketat.

"Kita berharap mereka merasa diawasi ya, sehingga tidak melakukan tindakan itu lagi dan lingkungan tersebut menjadi bersih sesuai dengan fungsinya. Yakni trotoar untuk pejalan kaki," pungkasnya. (Ihsan)

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -