Gerindra Sebut Belum Ada Pembahasan Wacana Sandingkan Prabowo Dengan Gibran di Pilpres 2024

Kamis, 25 Mei 2023 14:08 WIB

Share
Sufmi Dasco Ahmad. (rizal)
Sufmi Dasco Ahmad. (rizal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya menyebut belum pernah ada pembahasan wacana memasangkan Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. 

Cawapres Prabowo akan diputuskan bersama kedua ketua umum partai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, yaitu Prabowo sendiri dengan Muhaimin Iskandar. 

"Di kita belum ada pembicaraan-pembicaraan mengenai itu. Karena kita sudah sama-sama sepakat bahwa penentuan capres dan cawapres itu dilakukan oleh dua orang yaitu Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar yang sudah melakukan kontrak politik kerja sama," katanya  di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang dikutip Kamis (25/5/2023). 

Menurut Dasco, tidak ada larangan bagi setiap orang untuk menjadi capres maupun cawapres, selama tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Nah, dinamika yang ada di masyarakat pada saat ini adalah beberapa nama termasuk tadi disampaikan adalah Mas Gibran," ucap Dasco. 

Sebelumnya,  Ketum Gerindra yang juga calon presiden (capres) Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo. Pertemuan Prabowo dengan relawan Jokowi ditemani Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar.

Pantauan di lokasi, Jumat (19/5/2023), Prabowo tiba di lokasi pukul 21.09 WIB. Prabowo tampak mengenakan baju berwarna biru dan satu mobil dengan Gibran. Sedangkan Gibran mengenakan kemeja warna hijau.

Selain Gibran, ada juga Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardiyanto Kuswinarno. Tiba di Omah Semar, Prabowo sempat menyapa awak media. Dia mengatakan kedatangannya untuk mampir dan meminta waktu bertemu dengan Gibran.


"Tadi dari Pekalongan, sore ke Semarang besok ke Jatim mampir ke sini, saya minta waktu ketamu Mas Wali, ternyata disambut seperti ini luar biasa," kata Prabowo, Jumat (19/5/2023) lalu. (rizal)

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar