ADVERTISEMENT

Selalu Absen, YouTuber Dipecat Sebagai Anggota Parlemen

Minggu, 26 Maret 2023 13:00 WIB

Share
Yoshikazu Higashitani
Yoshikazu Higashitani

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Selama ini Yoshikazu Higashitani menolak untuk menghadiri sidang parlemen karena takut ditangkap atas tuduhan penipuan dan klaim pencemaran nama baik dari selebritas menurut laporan media Jepang.

Dia adalah salah satu dari dua anggota yang dipilih dari partai oposisi Seijika-joshi-48. Partai yang sebelumnya dikenal sebagai Partai NHK tersebut hanya menyerukan reformasi penyiaran publik Jepang.

Partai tersebut secara teratur mengubah namanya untuk alasan publisitas menurut laporan surat kabar Asahi Shimbun.

Absen Sidang Pleno

Parlemen telah menuntut Yoshikazu Higashitani terbang ke Tokyo untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung di parlemen atas ketidakhadirannya.

Para anggota parlemen mengatakan ini akan menjadi kesempatan terakhir Yoshikazu Higashitani.

Namun Yoshikazu Higashitani kembali absen di sidang pleno.

Dia malah mengumumkan di saluran YouTube akan pergi ke Turkiye dan berencana untuk menyumbangkan gajinya untuk bantuan gempa Turki.

Ketidakhadiran Yoshikazu Higashitani membuat marah Senat sehingga kemudian para anggotanya memilih memecat Higashitani pekan ini.

Satu-satunya rekan Yoshikazu Higashitani dari partai yang sama, Hamada Satoshi, berpendapat bahwa mengeluarkan Yoshikazu Higashitani adalah ilegal karena dia tidak hadir dalam sesi pleno.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT