ADVERTISEMENT

Akhirnya Liverpool Menang Juga, Jurgen Klopp: Ini Sangat Melegakan

Selasa, 14 Februari 2023 15:56 WIB

Share
Cody Gakpo meniru selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol pertama untuk Liverpool (foto: twitter/Djmc76)
Cody Gakpo meniru selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol pertama untuk Liverpool (foto: twitter/Djmc76)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Setelah rangkaian hasil seri dan kekalahan di Liga Primer Inggris atau Premier League, akhirnya Liverpool menang juga usai mengalahkan Everton di Anfield pada Selasa (14/2/2023).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkap bahwa ini adalah hasil yang sangat melegakan untuknya. Ia turut menilai Derby Merseyside semalam adalah “kinerja terbaik Liverpool untuk sementara waktu".

Mohamed Salah membuka keunggulan pertama untuk Liverpool beberapa detik setelah sundulan pemain Everton James Tarkowski membentur tiang. Darwin Nunez yang mendapat bola langsung berlari bersama Salah ke kotak Everton dan sang pemain mesir mencetak gol di menit ke-39.

Terkait gol Salah yang diambil melalui serangan balik usai sundulan Tarkowski gagal, Klopp beranggapan bahwa ini adalah peforma terbaik Liverpool saat ini. 

Pelatih asal Jerman itu juga beranggapan bahwa gol Salah adalah momen kunci si musim ini.

“Itu memberikan arahan permainan meskipun seharusnya tidak berdampak tetapi itu terjadi. Itu adalah perbedaan terbesar antara pertandingan lain dan malam ini, Saya pikir kinerjanya adalah yang terbaik untuk sementara waktu,” kata Klopp, dikutip dari Sky Sports pada Selasa (14/2/2023).

Kendati demikian, Jurgen Klopp beranggapan bahwa ini bukanlah permainan terbaik yang bisa diberikan skuatnya, dan masih bisa lebih baik lagi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memuji dukukang penggemar dalam laga panas antara dua tim asal Merseyside tersebut.

"Suasananya luar biasa. Saya jatuh cinta dengan penonton kami - apa yang mereka lakukan malam ini sangat membantu dan para pemain membalasnya. Itu adalah derby nyata dengan lawan yang sulit tetapi kami memainkan permainan yang kami inginkan bukan permainan yang diinginkan Everton,” jelas Klopp.

Everton memang berada di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris namun bukan berarti mereka bisa dianggap remeh. Pasalnya, skuat Sean Dyche ini merupakan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Arsenal di liga musim ini, selain Manchester United.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT