ADVERTISEMENT

Pelatih PSV Eindhoven Kecewa Usai Gakpo Gabung Liverpool Karena Virgil Van Dijk: Dia Menolak Saran Saya

Kamis, 9 Februari 2023 18:48 WIB

Share
Penyerang Liverpool, Cody Gakpo (Foto: twitter/essinem7)
Penyerang Liverpool, Cody Gakpo (Foto: twitter/essinem7)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BELANDA, POSKOTA.CO.ID - Legenda Manchester United sekaligus pelatih PSV Eindhoven Ruud van Nistelrooy kecewa dengan keputsan mantan pemainnya Cody Gakpo yang memilih gabung Liverpool.

Sementara Liverpool terpuruk saat ini di peringkat 10 Premier League, Gakpo sebelumnya memilih gabung The Reds karena mendengarkan saran kapten Belanda Virgil van Dijk. Pemain berusia 23 tahun itu menolak Manchester United di bursa transfer lalu.

The Reds mendapatkan tanda tangan Gakpo dengan biaya awal sebesar 37 juta poundsterling dengan potensi tambahan. Dalam hal ini, Liverpool mngalahkan Manchester United dalam prosesnya.

Sebelum pindah, penyerang serba bisa ini tampil mengesankan dengan 13 gol dan 17 assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi untuk PSV Eindhoven.

 

Namun, pemain berusia 23 tahun itu gagal meniru performa lamanya di Anfield. Sejauh ini, dia belum membuka gol maupun assist dalam enam penampilan untuk The Reds.

Berbicara kepada De Telegraaf, Van Nistelrooy menyatakan bahwa Gakpo telah melakukan kontak dengan bos Manchester United Erik ten Hag. Itu terjadi sebelum memastikan kepindahan permanen yang mengejutkan ke Liverpool Desember lalu. 

"Impian Gakpo adalah pindah ke Manchester United sejak lama. Dia telah berhubungan dengan Erik ten Hag sejak Agustus lalu. Saya ingin dia bergabung dengan United juga,” ujar Van Nistelrooy, dikutip dari Sportskeeda.

Pelatih PSV Eindhoven itu lantas mengungkap kecewa karena Van Dijk mendorong Gakpo untuk menolak sarannya gabung Man United.

"Tapi United tidak mengajukan tawaran pada Januari jadi saya menyarankan dia untuk menunggu sampai musim panas. Kemudian, sesuatu terjadi dan dia menolak saran saya,” jelas Van Nistelrooy.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT