ADVERTISEMENT

Jelang Derby Merseyside Lawan Everton, Jurgen Klopp Nyatakan Tidak Akan Tinggalkan Liverpool

Senin, 13 Februari 2023 18:01 WIB

Share
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Twitter/AnfieldWatch)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Twitter/AnfieldWatch)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Menjelang Derby Merseyside melawan Everton, Jurgen Klopp mempertegas bahwa ia tidak akan tinggalkan Liiverpool, baik mengundurkan diri maupun dipecat.

Sebelum Derby Merseyside, Jurgen Klopp mengatakan telah bergabung dan mendapat kepercayaan dari jajaran manajemen Liverpool yang hebat. Ia mengaku akan menyelesaikan krisis kepercayaan padanya dan mengulang masa-masa jaya The Reds lagi.

Melansir dari Mirror, Liverpool akan memasuki pertandingan melawan Everton dengan pertanyaan serius yang diajukan para penggemar yang kecewa. Banyak fans The Reds mempertanyakan Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik klub. 

 

Ada pula pro kontra dari penggemar Liverpool yang mempertanyakan apakah Jurgen Klopp harus pergi atau tinggal. Sementara banyak yang mengatakan pelatih asal Jerman itu selalu hengkang di musim ke tujuhnya, baik di Mainz dan juga Dortumund. Itu tidak terlepas dari peforma buruk yang seolah jadi kutukan bagi Klopp di musim ketujuh.

Kendati telah mencapai musim ketujuh di Liverpool, Klopp mengatakan bahwa situasinya saat ini berbeda dengan dua klub pendahulunya.

“Saya mengerti ketika orang mengatakan 'oh tujuh tahun di sana (Mainz), tujuh tahun di sana (Dortmund), tetapi itu tidak ada hubungannya dengan itu,” kata Klopp.

“Situasi ini sangat berbeda untuk alasan yang berbeda. Di Mainz itu juga merupakan langkah karir, di Dortmund saya benar-benar kelelahan saat itu. Tapi saya tidak juga, pada saat ini. Baik (karir) maupun kelelahan. Saya sepenuhnya di sini, dan saya memiliki terlalu banyak tanggung jawab (untuk pergi) - dan saya menginginkannya. Dan saya ingin mengurutkannya lagi.” jelas Klopp.

 

Klopp sendiri mengakui Liverpool tengah berada dalam masa-masa sulit, yang ia sendiri tak menginginkannya. Namun ia mengatakan klub akan melalui masalah ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT