Jurgen Klopp Diminta Ikuti Pendekatan Sir Alex Ferguson untuk Merombak Liverpool

Selasa, 31 Januari 2023 20:07 WIB

Share
Kolase foto Jurgen Klopp dan Sir Alex Ferguson (Foto: Twitter/AllistairMcCaw/FabrizioRomano)
Kolase foto Jurgen Klopp dan Sir Alex Ferguson (Foto: Twitter/AllistairMcCaw/FabrizioRomano)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Presenter TV Inggris Richard Keys mengatakan bahwa Jurgen Klopp harus mengikuti pendekatan mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson untuk merombak Liverpool.

Saat ini Liverpool tengah menjalani salah satu musim terbukuk di bawah Jurgen Klopp, setelah musim lalu The Reds berpotensi membawa empat trofi, dan menang dua di antaranya.

Kali ini, Liverpool tersungkur di posisi sembilan klasemen Liga Primer Inggris musim 2022-2023, tersingkir dari Piala EFL, dan baru-baru ini tersingkir dari Piala FA usai ditaklukkan Brigton 2-1 di laga tandang.

Sementara, pertemuan babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan juara bertahan Real Madrid yang mengalahkan mereka di final musim lalu, sudah di depan mata.

 

Dilansir dari Sportskeeda, dalam blog pribadinya, Keys membagikan pemikirannya soal musim mengecewakan Liverpool. Komentator sepak bola yang bekerja untuk BeIN Sports itu juga membahas kebangkitan Brighton & Hove Albion di bawah asuhan Roberto De Zerbi di musim yang sedang berlangsung.

"Ketika menjadi serius, pemain besar cenderung keluar untuk bermain dan membuat hidup tak tertahankan bagi yang lain [seperti Brighton]. Bukannya Liverpool akan melakukan itu musim ini. Apa yang sebenarnya terjadi di Anfield? Tidak ada yang mengharapkan bencana seperti itu." kehancuran, tapi Andy Robertson benar, itu hanya semakin buruk bagi mereka," tulis Keys merujuk pada pernyataan bek Liverpool pasca laga.

Sebelumnya Robertson mengakui bahwa timnya mungkin tampil lebih buruk saat ditanya soal apa yang perlu dilakukan Liverpool untuk mengubah nasib.

“Mudah dikatakan tetapi lebih sulit diperbaiki. Terbukti seperti itu. Musim ini sama sekali tidak cukup baik. Pada pergantian tahun, kami menginginkan awal yang baru tetapi tidak sampai ke sana. Kami mungkin lebih buruk,” kata Robertson, dikutip dari Sky Sports.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar