ADVERTISEMENT

Jelang 16 Besar Liga Champions AC Milan Vs Tottenham, Rosonerri Disebut Bisa Manfaatkan Kelemahan Spurs

Senin, 13 Februari 2023 22:07 WIB

Share
Skuat AC Milan saat berhadapan dengan Torino (Foto: Twitter/idextratime)
Skuat AC Milan saat berhadapan dengan Torino (Foto: Twitter/idextratime)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Babak 16 besar pertandingan Liga Champions akan menghadirkan dua raksasa dari Italia dan Inggris, AC Milan vs Tottenham Hotspur pada Rabu (15/2/2023). Leg pertama berlangsung di San Siro.

AC Milan disebut memiliki keunggulan dibandingkan Tottenham dalam pertandingan ini. Mantan striker Italia Paolo Di Canio melihat kelemahan Spurs yang bisa dimanfaatkan oleh Rossoneri yakni pada pertahanam. Hal itu bisa dimanfaatkan Milan lewat Theo Hernandez dan Olivier Giroud.

Sebelumnya, skuat Antonio Conte menderita kekalahan 4-1 melawan Leicester City pada Sabtu (11/2/2023), dan kehilangan Rodrigo Bentancur musim ini karena cedera lutut.

Melansir dari Football Italia, mantan striker Milan dan Juventus Di Canio meninjau pertandingan AC Milan vs Tottenham lewat Sky Sports Italia. Ia menjelaskan bagaimana Rosonerri bisa memanfaatkan kelemahan Spurs dalam mempertahankan umpan silang.

 

“Ketika Milan bisa, mereka harus memberikan umpan silang bahkan ketika mereka hanya memiliki satu pemain di dalam kotak, seperti Giroud,” kata mantan penyerang West Ham itu.

“Mereka (para bek Tottenham) cenderung tertidur dan terkadang mereka membuat kesalahan konyol, seperti Dier melawan Liverpool. Pemain Milan harus percaya pemain Tottenham akan melakukan kesalahan dan mencoba memukul mereka,” katanya.

Sementara Di Canio cukup yakin Tottenham akan membuat kesalahan ketika berjumpa dengan Milan di babak 16 besar Liga Champions nanti.

“Saat ini, mereka (Tottenham) telah kehilangan kepastian, mereka akan membuat kesalahan, bahkan bola panjang bisa berbahaya. Mereka tidak begitu agresif di dalam kotak, jadi umpan silang Milan bisa menimbulkan masalah dan Giroud bisa memenangkan duel apa pun, terutama melawan bek Tottenham,” katanya.

Akan tetapi, juara bertahan Serie A itu tidak akan diperkuat Mike Maignan dan Alessandro Florenzi, sementara Sergino Dest dan Zlatan Ibrahimovic tidak disertakan dalam daftar Liga Champions mereka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT