ADVERTISEMENT

Jelang Pilpres 2024, Puan Maharani Mengaku Tak Dapat Hak Privilege dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Sabtu, 14 Januari 2023 16:59 WIB

Share
Puan Maharani. (ist)
Puan Maharani. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Bukan juga saya ikut-ikut saja, tapi Bu Mega juga sudah menentukan, amanah atau posisi mana yang kira-kira Puan itu cocok. Dan bisa atau mampu tidak saya ditempatkan di posisi tertentu," ucap Puan.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik ini mengaku atas penugasan tersebut, ia harus bekerja keras membuktikan dirinya mampu.

Bahkan saat dirinya terjun ke dunia politik praktis mengikuti jejak Megawati, Puan menyebut harus bekerja keras seperti kader-kader PDIP lainnya.

"Bukan hanya duduk-duduk saja atau dengan karpet merah. Aduh kalau orang tahu berat sebenarnya, bukannya gampang untuk menjadi Puan hari ini. Saya juga harus buktikan mampu dan bisa," sebutnya.

Terkait tugas yang diembannya, Mantan Menko PMK ini pun memiliki tantangan tersendiri, terlebih dirinya merupakan anak dari Ketum partai besar yang juga pernah menjadi presiden.

Hal itu lantaran ada banyak ekspektasi yang ditujukan kepadanya. Meski demikian, Puan mengaku tidak menganggapnya sebagai beban.

"Tapi ini menjadi tantangan. Jadi ya harus bisa, harus mampu. Harus berjuang dan banyak belajar. Kita tunjukkan kalau kita bisa," katanya.

"Maka saya menjalani hal tersebut dengan harapan saya dapat berguna. Bukan hanya untuk diri saya atau keluarga saya saja, tapi untuk bangsa dan negara, dan juga yang paling penting adalah untuk perempuan Indonesia," ujarnya.

Puan juga menegaskan perlakuan Megawati sebagai ibu dan sebagai ketum tidaklah sama.

Bahkan kepada Puan, Megawati selalu meminta agar ia bekerja dengan baik untuk PDIP.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT