ADVERTISEMENT

Uang Suap Dari Qatar dan Maroko Mengalir ke Anggota Parlemen Eropa

Selasa, 20 Desember 2022 14:00 WIB

Share
Francesco Giorgi dan Eva Kaili.
Francesco Giorgi dan Eva Kaili.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

EROPA, POSKOTA.CO.ID - Francesco Giorgi mengatakan mantan Wakil Ketua Parlemen Eropa Eva Kaili tidak terlibat dalam korupsi.

Kekasih Italia dari tersangka Wakil Ketua Parlemen Eropa Eva Kaili mengakui kepada pihak berwenang Belgia bahwa dia menerima suap dari Qatar dan Maroko.

Dia memohon pembebasan Eva Kaili untuk menjaga anak mereka.

Francesco Giorgi, 35 tahun, didakwa akhir pekan lalu atas dugaan korupsi dan pencucian uang.

Dia mengatakan Eva Kaili tidak terlibat dalam skandal korupsi Parlemen Eropa yang meletus pekan lalu menurut laporan harian Italia La Repubblica.

Polisi Belgia sejauh ini telah menemukan uang tunai €1,5 juta selama penggerebekan di 16 tempat tinggal di seluruh Brussel. Tetapi dia dikatakan tidak mengetahui simpanan € 150.000 yang ditemukan penyelidik di rumah mereka.

Francesco Giorgi, asisten Parlemen Eropa Italia, juga mengklaim ayah Eva Kaili yang tertangkap mencoba melarikan diri dengan koper penuh uang saat dia baru mengetahuinya dan berusaha mengeluarkannya dari rumah mereka. Dia meminta maaf atas skandal tersebut di depan hakim Brussel dan mengatakan bahwa Eva Kaili tidak terlibat.

"Saya melakukan segalanya untuk uang yang tidak saya butuhkan," kata dokumen pengadilan menurut surat kabar tersebut. “Saya akan melakukan segalanya agar pasangan saya bebas merawat putri kami yang berusia 22 bulan.”

Akibat skandal tersebut, anggota Parlemen Eropa Yunani Eva Kaili dicopot dari perannya sebagai Wakil Ketua Parlemen Eropa.

Dia adalah pembela vokal tuan rumah Piala Dunia Qatar. Baru-baru ini dia menyebut negara tersebut sebagai "pelopor dalam hak-hak buruh" meskipun ada kekhawatiran tentang kondisi pekerja konstruksi stadion.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT