ADVERTISEMENT

Piala Dunia: Embolo Tak Mau Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Kamerun

Jumat, 25 November 2022 00:30 WIB

Share
Striker Swiss Breel Embolo ogah melakukan selebrasi berlebihan usai mencetak gol ke gawang Kamerun. (Foto: twitter @FIFAWorldCup)
Striker Swiss Breel Embolo ogah melakukan selebrasi berlebihan usai mencetak gol ke gawang Kamerun. (Foto: twitter @FIFAWorldCup)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR - Janji yang ditepati. Breel Embolo mencetak gol ke gawang Kamerun saat dirinya membela Swiss di Piala Dunia 2022, di Qatar, Kamis (24/11/2022).

Lantas, Embolo tak mau selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamerun tersebut, ini janji yang ditetapi. Sebab, Embolo telah berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol untuk tim Swiss ke gawang Kamerun. Sebab, Kamerun negara kelahirannya, meski ini laga Piala Dunia.

Embolo lahir di Kamerun namun bermain untuk Swiss, tentunya Breel Embolo akan mencetak gol saat kedua negara tersebut bertemu di Piala Dunia.

Embolo berjanji dia tidak akan merayakannya jika dia mencetak gol untuk tim Swiss melawan negara kelahirannya pada hari Kamis, dan dia menepati janjinya. Ternyata menjadi satu-satunya gol pertandingan saat Swiss mengalahkan Kamerun 1-0.

"Saya ingin dia berada di pihak saya," kata pelatih Kamerun Rigobert Song, yang bermain di empat Piala Dunia untuk negara asalnya, "tapi bukan itu yang terjadi."

Penonton menunggu dan menyaksikan reaksi Embolo setelah dia mencetak gol ke-12 untuk Swiss pada menit ke-48 memanfaatkan umpan rendah dari Xherdan Shaqiri.

Dia berdiri diam di mulut gawang dan mula-mula merentangkan tangannya lebar-lebar, lalu mengangkat tangannya sebagai tanda permintaan maaf. Dia meletakkan tangannya di atas bulannya seolah-olah menyadari betapa mendalamnya momen itu ketika rekan satu timnya dari Swiss bergegas ke arahnya di dekat titik penalti.

Embolo kemudian menunjuk ke arah fans Swiss di belakang gawang tempat dia mencetak gol, dan kemudian ke arah fans Kamerun di sudut seberang Stadion Al Janoub.

Bahkan Song merasa bangga dengan penyerang berusia 25 tahun itu, yang lahir di ibu kota Kamerun, Yaounde, tetapi bermain untuk tim muda nasional Swiss sebelum mendapatkan paspor dari negara angkatnya saat berusia 17 tahun.

"Saya senang untuknya dan juga bangga padanya. Dia adalah adik saya. Kami sering berbicara satu sama lain di telepon," kata Song, yang ditanya apa yang dia katakan kepada Embolo di lapangan usai pertandingan. "Saya pikir dia memainkan permainan yang hebat dan saya ingin memberitahunya. Kami masih bersaudara pada akhirnya."

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT