Dikeluhkan Warga 14 Motor Hilang, Kapolsek Bojong Sari Malah Ngajak Nobar Piala Dunia

Kamis, 24 November 2022 23:23 WIB

Share
Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana memberikan imbauan kamtibmas dalam acara Ngariung Bareng Warga sekaligus Nobar Piala Dunia bersama warga lingkungan Perumahan BSI RW 05, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (Foto: Angga)
Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana memberikan imbauan kamtibmas dalam acara Ngariung Bareng Warga sekaligus Nobar Piala Dunia bersama warga lingkungan Perumahan BSI RW 05, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. (Foto: Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kapolsek Bojong Sari Kompol Yogi Maulana melakukan Ngariung Bareng Warga di lingkungan perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) RW 05, Kelurahan Duren Mekar,  Bojong Sari Kota Depok, Kamis (24/11/2022) malam.

Gerakan Ngariung Bareng Warga ini dilakukan anggota Polsek Bojongsari dipelopori Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana sebagai  salah satu upaya menyaring informasi warga   di lingkungan tentang permasalahan gangguan kamtibmas.

"Terkadang kita tidak mengetahui situasi yang sebenarnya terjadi di lingkungan. Melalui gerakan Ngariung Bareng Warga jemput bola ini akan lebih efisien dalam menampung segala aspirasi dalam permasalahan gangguan Kamtibmas yang ada di lingkungan," ucap Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana kepada Poskota.co.id saat Ngariung Bersama Warga sekaligus menggelar Nobar Piala Dunia di kantor sekretariat RW 05, lingkungan Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsar, Kota Depok.

Perwira menengah jebolan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2005  ini secara situasional untuk keadaan wilayah Bojongsari dan Sawangan masih aman dan kondusif.

"Timbulnya kejahatan itu didasari awal karena ada kesempatan. Terkadang ada kejadian curanmor di lingkungan seperti unek-unek  warga  sudah ada 14 unit motor yang hilang kemungkinan disebabkan salah satunya  masih ada kurang tingkat kepedulian pemilik kurang dalam menjaga barang miliknya," tuturnya.

Kompol Yogi mengimbau sistem keamanan yang ada di lingkungan tidak hanya menjaga pos tapi upayakan patroli dan menegur pendatang diluar dari pemilik rumah.

"Anggota telah maksimal melakukan patroli dalam mencegah gangguan kamtibmas. Lebih optimal lagi tingkatkan kesadaran bagi diri sendiri menjadi polisi bagi dirinya untuk lebih peduli menjaga lingkungan tetap aman kondusif," tutupnya.

Dalam acara ngariung bersama warga ini, turut dihadiri Ketua RW 05, Drs.H.Gesit Mulyawan, diramaikan dengan kehadiran masing-masing pengurus RT dan warga lingkungan sekitar. 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar