ADVERTISEMENT

Tuan Rumah Piala Dunia Tega Usir Ribuan Pekerja

Sabtu, 5 November 2022 20:00 WIB

Share
Piala Dunia FIFA di Qatar
Piala Dunia FIFA di Qatar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah blok apartemen yang menampung ribuan pekerja asing di area yang sama di Doha telah dikosongkan.

Area tersebut akan ditinggali para fans sepak bola selama Piala Dunia menurut para pekerja yang diusir.

Belasan bangunan telah dikosongkan dan ditutup pihak berwenang sehingga para pekerja asing yang kebanyakan dari Asia dan Afrika terpaksa mengungsi.

Sebagian bahkan terpaksa tidur di aspal di luar salah satu bekas tempat tinggal mereka. Demikian dikutip dari Reuters pekan ini.

Qatar mendapat sorotan internasional mengenai perlakuannya terhadap para pekerja asing dan undang-undang sosialnya yang sangat ketat.

Pihak berwenang memberitahu para warga di sebuah gedung di distrik Al Mansoura Doha pukul 8 malam pada Rabu (26/10/2022) bahwa mereka hanya punya waktu dua jam untuk pergi.

Gedung di distrik Al Mansoura Doha disebutkan warga menampung 1.200 orang.

Para pejabat kota kembali sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat, memaksa semua orang keluar dan mengunci gerbang, kata mereka. Sejumlah orang tak sempat pulang tepat waktu untuk mengambil harta benda mereka.

"Kami tak tahu harus kemana," kata seorang pria keesokan harinya ketika dia bersiap untuk tidur di luar untuk malam kedua dengan sekitar 10 laki-laki lainnya.

Sebagian dari mereka bertelanjang dada di tengah cuaca yang panas dan lembab di negara Teluk Arab itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT