ADVERTISEMENT

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg: Semua Ideologi dan Partai Politik Gagal Menciptakan Perubahan

Jumat, 4 November 2022 20:00 WIB

Share
Greta Thunberg
Greta Thunberg

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Namun Greta Thunberg mengaku skeptis terhadap kemungkinan hasil dari pembicaraan KTT iklim PBB tersebut.

Dia menilai pemimpin dunia mengucapkan hal-hal yang membuat mereka terlihat melakukan sesuatu padahal sebetulnya tidak berbuat apa pun.

Pada KTT di Glasgow tahun lalu, hampir 200 negara setuju untuk membahas dan memperkuat target emisi mereka akhir tahun ini.

Tetapi hingga September, hanya 24 negara yang sudah melaporkan rencana mereka kepada PBB, serta menjelaskan bagaimana mereka ingin mencapai target yang baru.

Greta Thunberg berpendapat KTT iklim "menjadi kesempatan bagi penyumbang polusi besar untuk melakukan greenwash ... menggunakan taktik kehumasan dan strategi komunikasi melalui politik.”

"COP27 akan terhitung sukses atau saya anggap sebuah kemajuan kalau semakin banyak orang menyadari bahwa konferensi tersebut adalah sebuah penipuan."

Belum Terlambat Untuk Bergerak

Greta Thunberg mengatakan dirinya tidak pesimis atau pun optimis tentang krisis iklim.

"Saya selalu bilang saya seorang realis. Sangat mungkin bagi kita untuk menghindari konsekuensi terburuk dari krisis ini. Tetapi ini tidak akan terjadi kalau kita terus-menerus seperti ini," tuturnya.

Dia memelopori gerakan di sekolahnya di Swedia empat tahun yang lalu dengan harapan menambah kesadaran tentang keadaan darurat iklim.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT