ADVERTISEMENT

Siapa Calon Presiden Pilihan Utama Warga Jakarta Pada 2024?

Jumat, 14 Oktober 2022 09:00 WIB

Share
Tanda Tanya (Sumber: Seek PNG)
Tanda Tanya (Sumber: Seek PNG)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepada siapa warga Jakarta menyalurkan pilihannya untuk kandidat Presiden 2024 mendatang?

Hasil survei Political Statistics (Polstat) menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menjadi pilihan utama warga Jakarta sebagai Calon Presiden atau Capres pada 2024.

Peneliti Polstat Apna Permana menjelaskan warga DKI cenderung memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto daripada Anies Baswedan. Bahkan selisih perolehan keduanya terpaut signifikan.

Tercatat 24,6 persen akan memilih Prabowo sementara dan yang mendukung Anies sebanyak 18,9 persen.

"Mengenai elektabilitas capres, Prabowo Subianto bukan hanya kokoh tak tergoyahkan di tingkat nasional. Di tingkat DKI Jakarta pun elektabilitasnya terus bertahan di posisi teratas," kata Apna Permana dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis (13/10/2022) seperti dikutip dari Antara.

Peringkat ketiga ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 16,1 persen. Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di bawahnya dengan 10,1 persen.

Kemudian Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 4,3 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebesar 3,4 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 2,4 persen, dan 20,2 persen lainnya belum menentukan pilihan.

Apna Permana menilai hal ini menunjukkan warga Jakarta masih menginginkan Anies untuk memimpin Jakarta daripada mengurus negara.

Karena untuk tingkat keterpilihannya sebagai calon gubernur (cagub) menembus 40,5 persen.

"Data tersebut menegaskan, bagian terbesar warga Jakarta menginginkan Anies melanjutkan tugas sebagai Gubernur DKI satu periode lagi dan tidak berhenti di tengah jalan ketika masih banyak masalah yang belum terselesaikan," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT