ADVERTISEMENT

Ratu Kecantikan Myanmar Dapat Suaka Dari Kanada

Sabtu, 1 Oktober 2022 10:00 WIB

Share
Thaw Nandar Aung
Thaw Nandar Aung

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KANADA, POSKOTA.CO.ID - Model fesyen Myanmar takut ditangkap junta militer negaranya jika dia dipaksa pulang dari pengasingan.

Namun dia telah tiba di Kanada yang katanya telah memberinya suaka.

Wakil Komisaris Biro Imigrasi Thailand Archayon Kraithong menyebutkan Thaw Nandar Aung, juga dikenal sebagai Han Lay, berangkat dengan penerbangan dari Bandara Suvarnabhumi Bangkok pada Rabu pagi.

Thaw Nandar Aung mengatakan dia telah tiba di Kanada dan berterima kasih para penggemarnya atas dukungan mereka. Hal ini Nampak dalam pesan di halaman Facebook pada Kamis pagi (29/9/2022).

Thaw Nandar Aung mengatakan kepada Radio Free Asia bahwa pada hari Selasa dia menuju ke Kanada usai diberi suaka politik di sana. Ini karena bantuan Badan Urusan Pengungsi PBB dan Kedutaan Besar Kanada di Thailand.

“Semuanya terjadi begitu cepat dan saya hanya punya beberapa potong pakaian. Jadi saya harus mengikuti apa yang mereka rencanakan untuk saya,'' katanya.

Dia melanjutkan,“Saya membicarakan mengenai Myanmar ke mana pun saya pergi. Saya telah berbicara kepada media tentang negara saya selama saya tinggal di Thailand.”

“Karena Kanada adalah tempat yang aman bagi saya, saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berbicara tentang masalah ini. Seperti yang anda tahu, ada komunitas Myanmar yang besar di Kanada. Jadi saya yakin saya bisa melanjutkan perjuangan untuk Myanmar dengan bantuan mereka,'' imbuhnya.

Panggilan telepon Associated Press ke Kedutaan Besar Kanada untuk meminta komentar tidak segera dibalas.

Thaw Nandar Aung terjebak di bandara Bangkok setelah pihak berwenang Thailand menolaknya masuk ketika dia tiba pada 21 September dari perjalanan singkat ke Vietnam. Dia telah tinggal di Thailand tetapi harus keluar masuk negara tersebut untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT