Pastor Katolik Palestina: Melindungi Masjid Al Aqsa Berarti Melindungi Gereja Makam Suci

Kamis, 29 September 2022 11:00 WIB

Share
Pastor Manuel Musallam
Pastor Manuel Musallam

PALESTINA, POSKOTA.CO.ID - Pastor Katolik Palestina menyerukan semua orang Kristen Palestina untuk melindungi Masjid Al Aqsa dari serangan pemukim Israel.

"Keberhasilan rencana pemukim untuk menghancurkan Masjid Al Aqsa berarti penghancuran keberadaan Kristen dan Islam di Yerusalem,” kata Pastor Manuel Musallam dalam siaran persnya yang dikutip dari Middle East Monitor pada Selasa (27/9/2022).

Pastor Palestina ini sebelum pensiun bertugas di Yordania, Tepi Barat, dan Jalur Gaza.

Dia juga menyerukan orang-orang Kristen di Yerusalem dan seluruh Palestina serta meminta mereka harus berjuang bersama saudara-saudara Muslim membela Masjid Al Aqsa dari agresi Israel.

"Melindungi Masjid Al Aqsa berarti melindungi Gereja Makam Suci dan Gereja Kelahiran serta keberadaan Islam dan Kristen di Palestina," tegasnya.

Manuel Musallam menekankan bahwa Palestina "telah menghadapi serangan agresif sejak pembentukan negara pendudukan, dan Masjid Al Aqsa adalah target simbolis yang ditetapkan oleh Theodor Herzl, pendiri gerakan Zionis."

Dia menyoroti pentingnya mobilisasi di jalan-jalan dan jalan menuju Yerusalem dan Masjid Al Aqsa.

Dia menyerukan untuk mengorganisir pawai Islam - Kristen bersatu di semua kota Palestina untuk bergerak menuju Yerusalem dan menegaskan kembali identitas Palestina mereka melawan rencana pendudukan. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar