ADVERTISEMENT

Sederet Dosa Putri Candrawathi Terungkap Blak-blakan, Kamaruddin Simanjuntak Kembali Jadi Sorotan

Jumat, 23 September 2022 06:30 WIB

Share
Putri Candrawathi (Foto: ist.)
Putri Candrawathi (Foto: ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Diketahui dalam skenario awal, kematian Brigadir J disebut terjadi karena baku tembak dengan Bharada E. Hal itu disebut dipicu oleh pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi di rumah dinas Ferdy Sambo. Aduan ini langsung dibuat laporan tanpa sidik, bukti, dan saksi.

Padahal, Kamaruddin Simanjuntak berpendapat bahwa perlu ada syarat minimal dua saksi dan visum et repertum untuk pelaporan tindak pemerkosaan.

 “Kalau orang dilecehkan harus ada visum er repertum apakah ada kerusakan di dalam organ kewanitaannya,” ujarnya, dikutip pada Jumat (23/9/2022).

 

Tidak sampai di situ, Kamaruddin juga menyebut Putri Candrawathi telah melakukan tindak pidana korupsi. Hal itu dilakukan untuk melancarkan kebohongannya.

“Dia melakukan dugaan tindak pidana korupsi, yaitu menyuap anggota Polri, menyuap petugas LPSK dan yang lain-lain disuap termasuk menyuap para tersangka,” ujarnya.

Pengacara Brigadir J juga menyayangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam saja ketika muncul dugaan tindak pidana korupsi di kasus pembunuhan Brigadir J. 

 

Kamaruddin Simanjuntak juga menyinggung nominal yang ditawarkan Putri Candrawathi untuk menyuap mulai dari Rp550 juta hingga Rp1 miliar.

 “Ada yang Rp 550 juta, ada yang Rp 1 miliar tapi sangat kita sayangkan KPK tidak berbuat apa-apa KPK hanya menonton harusnya kan tangkap, tahan untuk dugaan tindak pidana korupsi,” pungkas Kamaruddin Simanjuntak soal dugaan korupsi Putri Candrawathi. (*)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT